Kisah Awal Reuni Akbar Orang Poso

Sejak Desember kemarin, gue emang udah niat pengen balik ke Palu lagi sih. Pengen jalan-jalan aja. Meskipun sebenernya hampir tiap bulan gue kesana tapi tetep aja gue seneng kalo jalan-jalan lagi. Desember tuh gue udah bareng Findi ke Palu, terus gue rencananya pengen tahun baruan di sana juga tapi gak kesampaian. Sampe akhirnya jadilah gue Januari ini ke Palu lagi. Tapi dengan tujuan utama yang bukan jalan-jalan (yang gak sesuai sama harapan gue *hiks). Tujuan gue adalah ngurusin seragam Reuni Akbar Orang Poso untuk angkatan jaman SMA gue, angkatan 2009.

Awalnya sih emang gue cuma denger soal acara ini simpang siur sejak lama. Nah pas udah masuk pertengahan Januari ini, baru deh temen-temen gue pada ribut. Katanya udah gak dibedain lagi per-sekolah, tapi per-angkatan. Nah ada beberapa yang dapet info kalo beberapa angkatan senior kita udah pada bikin seragam. Contoh awal yang gue dapet adalah angkatan 91. Gue sambil lalu juga dengerin infonya karena ya gue pikir 2009 gak tau juga sapa yang ngurusin. Lewat beberapa hari, temen sekelas gue jaman SMA, Shanty, yang temenan di BBM sama gue ngirim broadcast yang isinya nanyain soal kesiapan angkatan kita buat Reuni Akbar nanti. Gue pun sempet bbm-an banyak sama dia. Dan ternyata banyak juga temen-temen lain yang ikut-ikutan bbm-in gue.

Setelah ngebahas beberapa hal, kita pun sepakat buat bikin baju juga. Berhubung yang bikin baju angkatan 91 masuk dalam jajaran orang yang gue kenal, gue yang hubungin dia. Namanya Cempaka. Kalo gak salah yang 91 tuh Mamanya. Jadinya gue mau nitip dibikinin baju aja sama dia. Yang gue heran adalah, gue sama sekali gak niat buat jadi koordinator angkatan gue tapi akhirnya malah jadi yang sibuk ngurusin hahahaha

Setelah berhasil ngedata beberapa temen yang kemudian mereka bantuin gue data temen-temen lain, gue mulai hubungin mereka utk info pemesanan. Tapi ya emang dasarnya rata-rata masih pada kuliah, harga baju yang 70 ribu doang mintanya susah bener. Berasa ngejar kancil sampe Bogor deh. Gue bikin lebih ringan biar uang muka aja dulu 40 ribu, masih pada mangkir juga *pengen nabok* Dan di hari H pas si Cempaka hubungin gue biar transferin duitnya yang ternyata belum kekumpul juga, dibatalin aja udah kerjasama kita. Saat itulah gue mutusin untuk turun tangan sendiri ngurusin baju ini. Dengan modal duit tiket PP Poso-Palu-Poso seadanya, meluncurlah gue pake mobil travel New Armada.

Kenapa nggak gue bikin di Poso aja? Ya lo pikir aja gimana gak stres coba kalo duit yang dikumpulin cuma 70rb/orang tapi harga baju di tokonya malah 75rb. Belum lagi biaya buat ngebordir bajunya dengan tulisan ALUMNI 2009 yang sempat gue konfirmasi seharga 10rb /baju, total jadi 85rb. Gue kagak ade duit, maaaak!! Mau nanggulangin seragam temen-temen. Di Palu sih banyak grosiran sama tempat bordirannya banyak juga jd pasti lebih murah. Well, YESSS!!! Berhasil! Dengan duit 70rb jadilah gue nemu baju dengan kualitas bagus, warna bagus, keliatan berwibawa dan bordiran juga keren.

DSC00519

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s