Selangkah Lebih Dekat Dengan Skripsi – Proposal

Yang mana gue anggap kalian smua udah duluan baca postingan gue yang Mahasiswa Tingkat Akhir dengan konten yang cuma berisikan sebuah foto 4 kaos warna warni gak jelas tapi tulisannya ngena banget. Dan lalu kalian juga masih niat baca postingan Finding Some Books yang tentu saja berhubungan dengan buku (yaiyalaah, Neng, masa sama wajan dan panci) yang kemudian kalian pahami sebagai awal perjuangan gue sebagai salah satu dari sekian banyak mahasiswa di angkatan gue yang mulai menata hari esok (emang sebelumnya natain yang tahun kapan? –> abaikan). Gue juga gak lupa nge-share foto-foto pas gue pertama kali asistensi untuk bisa dapetin revisian calon proposal gue yang ditampung di postingan Antara Asistensi dan Danau Poso.

Ketiga postingan itu terbayar dipostingan ini, guys!!!! Gue akhirnya SEMINAR PROPOSAL🙂🙂🙂

Hari itu, senin, 01 April 2013 gue dijadwalin untuk kemudian bertemu dengan dosen pembimbing gue dan dosen penguji untuk mempertanggungjawabkan karya tulis ilmiah gue yang cover + isi + daftar pustaka-nya berjumlah cuma 20 lembar di suatu ruangan yang selalu berhawa horor semacem ruang mutilasi organ dalem tubuh *oke gue mulai lebay😀 *

Dan sebagaimana keluarga kecil Cakey Pakey kami yang terus bersama dan berformasi lengkap serta gak terpisahkan sejak awal trainee semacam Girl’s Generation , sudah pasti kami pun terjadwalkan untuk ikut ujian di hari yang sama tapi sudah pasti pula kami dipisah dalam berbagai sesi! Ya lo bayangin aja apa jadinya kalo kita berenam tampil sekalian di depan para dosen itu. Yang mana gue jadi yakin bahwa dosen-dosen gue yang perempuan akhirnya minta dikonde dari rambut 7 gadis dan yang dosen-dosen laki mulai minta ditebar jenggot 7 rupa.

Sayangnya, meskipun kitanya punya jadwal sama bukan berarti solo karir beberapa orang anggota terabaikan nyampe kampus bersamaan semua. Sebut saja Findi. Doski baru mau nyetorin lembar acc-nya pagi itu sementara kaprodi kita, Ingriyani Rawung, S.S, M.Pd lagi sibuuuuuk banget ngurusin anak-anak kadal lainnya yang gak brenti-merengek minta otak kambing segar. Lalu ada Ermita. Kalo dia baru aja balik di malem sebelumnya dari kampung halaman nyokapnya di daerah Sulawesi Selatan selama kurang lebih 2 mingguan jadi gak sempet ngurusin ini itunya, jadilah dia yang paling telat. Nyampenya keringetan masa. Udah gitu pas banget kita udah duduk pasrah nunggu giliran. Untunglah dianya dapet giliran di sesi terakhir tapi berdampak pada ketiadaan tampangnya di foto manapun yang mau gue bagiin kali ini.

Paginya, kami, 4 serangkai beranggotakan Gue yang dibonceng Leo dan Hyana yang dibonceng Brian, yang pagi itu bersumpah ujian se-proposal se-skripsi bersama, sangat berbahagia bisa nyampe gak kejang-kejang dan sesak nafas akut tiba-tiba pun memilih untuk foto-fotoan sebentar sebelum sapuan kosmetik kita pada kehapus.

DSC01724kiri-kanan : Leo, Brian, Hyana, Gue

Lalu, stunt-woman Cakey Pakey, Arda (berdiri paling tengah) ikutan gabung di foto kita. Makin semarak :* :*

DSC01728

DSC01729

DSC01731

Jadilah setelah melihat foto-foto di atas, Ermita seakan ngilang dan digantikan Arda sementara waktu. Hari itu juga, Arda tetep dimasukkin ke anak-bawangnya Cakey Pakey. Lha foto dia ada beberapa gitu.

Giliran tampil waktu itu dibagi per 5 orang. Dan Gue, Brian dan Hyana yang kepilih untuk ikut di sesi pertama. Lalu Leo di sesi kedua. Dan Ermita, Findi dan Arda di sesi terakhir (yang pada sesi terakhir ini langsung diuji 8 orang sekaligus).

Well, setelah ngelewatin seharian yang bisa bikin lo ngerasa tulisan lo gak sesempurna dan gak semeyakinkan sebelum lo mulai ditanyai macem-macem sama dosen penguji, akhirnya yang bisa gue ucapkan hanya ALHAMDULILLAH berulang-ulang yang tiada putus bahwa hari itu berakhir baik karena gak satupun dari tulisan kita dipersulit untuk diteruskan ke tahap selanjutnya, tahap Seminar Akhir, yang pastinya tak akan luput dari perjuangan lagi, asistensi dan revisi🙂🙂

We’ll fighting, darls!!! #kisshug

5 thoughts on “Selangkah Lebih Dekat Dengan Skripsi – Proposal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s