Togean Islands : Kadidiri Paradise Resort dan Surganya!

Ngerencanain untuk ke liburan ke Togean? Masih bingung milih-milih mau nginep dimana dan ngapain? Wah… pas bener deh kalo ngintip dikit ke postingan kali ini soalnya mau ngasih sedikit review tentang resort yang gue datengin pas liburan ke sana bulan kemaren. Oh iya, bisa cek Togean Islands : Persiapan Liburan sekalian Togean Islands : Right Place  buat referensi lebih lengkap lagi.

Well, gue cuma ngebahas satu resort di satu pulau aja kali ini yang mana tentu saja cuma itu yang gue datengin selama liburan gue. Kalo emang masih pengen liat yang lain, monggo ngegoogling lagi, hehe :p Sesuai sama judul, sebenernya udah ngewakilin resort sama pulaunya juga, Kadidiri Paradise adalah nama resort dan pulaunya adalah Pulau Kadidiri. Yap, Togean tuh bukan cuma satu pulau aja. Ada begitu banyak pulau yang menawarkan sisi eksotis dan its virgin nature. Tergantung sih pengen yang mana. Kalo gue sama Lisanne waktu itu sampe milih tempat ini karena tergila-gila sama jembatan panjang yang mengarah ke arah laut adalah miliknya Kadidiri Paradise. Alasannya cetek!!! Hahaha…😆😆😆 Karena meskipun tempat tinggal gue masih satu provinsi sama tempat ini, gue belum pernah kesini jadilah masih buta juga😆

Kadidiri Paradise Resort ini adalah yang terbesar di Pulau Kadidiri, Kep. Togean. Letaknya bersebelahan sama Resort Black Marlin dan Pondok Lestari. Karena yang terbesar, tentu saja menurut gue juga yang terbaik. Kenapa? Ya karena dapet lahannya lebih luas yang mana itu berarti pantainya lebih gedeee! Nginjek-nginjek pasir eh taunya udah nyampe ke laut aja. Kalo resort lain mah pantainya kecil, gak begitu oke karena ada yang sampe bikin pembatas beton di sebagian wilayahnya – meskipun sebenarnya si pembatas beton inilah yang jadi saksi bisu bersemongnya cintongan akika😆😆

Oke, fokus!

Di sini harganya masih keterima kantong kok dan gak sampe bikin cekak. “Kita ngambil standart room, situasinya taman bener. Harganya Rp.150.000,- /night /person. Kenapa per orang bukan per kamar? Ya karena mereka yang ngurusin makanan kita juga 3 kali sehari. Di sini kalian gak akan nemuin toko. Cuma ada 3 resort dan restaurant yang punyanya resort masing-masing. Cuma itu! PRIVATE ISLANDS banget lah #aaaahhhh”… Kalo mau yang begitu nyundulin pala dari jendela langsung suasana laut, itu harganya Rp.200.000/night/person. Tapi waktu itu pertimbangan gue adalah, standart room pun gak akan ngubah apa-apa karena begitu lo bangun pagi pastinya kepantai juga, kan? Seharian lo bisa ada dipantai kalo lo mau. Kalo misalnya ngambil yang viewnya pantai juga, bisa teler dah… Fasilitasnya sama kok. Dapet tempat tidur enak, kamar mandi dengan air yang seharian ngucur terus kalo lo nyalain, makanannya sama aja karena disajikan prasmanan, ada 2 kursi santai di luar dan dalam kamar yang totalnya jadi 4 dong, plus ada hammock juga 1 depan kamar. Kalo lo beruntung malah bisa dapet kamar yang sedikit ngadep laut tapi tetep standar.

DSC02478

DSC02481

OLYMPUS DIGITAL CAMERAJembatan yang mengalihkan duniaku, saat senja. Cantik banget, aaaakk!!!

DSC02507Paginya sengaja bangun cepet biar bisa leyeh-leyeh di ujung jembatan buat nikmatin udara pagi *gaya lo ngehe*

OLYMPUS DIGITAL CAMERABerjemur…, untungnya akika kagak disangkain ikan asin!😆😆

Asli tenang bangetlah. Tempatnya masih kerasa eksklusif karena yang bakal lo temuin yang cuma staf dan tamu lainnya. Gak ada tuh lalu lintas super padet yang sekarang mulai banyak di tempat-tempat wisata Indonesia. Gak ada resto sama toko seliweran kiri kanan. Beneran pengen nikmatin waktu berkualitas buat diri lo? Kesini deh…

Nah kalo ini restorannya, dimana setelah lo ngelakuin kegiatan di pantai atau laut untuk snorkeling sama diving, tempat ini akan jadi pusat segala kegiatan lo. Semuanya sering ngumpulnya di sini. Selain buat makan #udahpasti , buat santai-santai, ngobrol sama temen yang baru kenalan disitu, yaa apa aja deh.

DSC02470

DSC02471Lukisan yang juga jadi info tambahan kalo mau tau spot divingnya…

DSC02473Dekorasi dinding yang juga mencantumkan apa aja kegiatan di sana sekalian harga kalo mau snorkeling sama diving. Kalo emang pengen tau, coba klik di gambar deh biar bisa keliatan lebih jelas lagi. Waktu itu gue ngambil snorkeling, emang free cuma karena gak bawa alat sendiri jadinya sewa disini. Perharinya Rp.40.000,. Gue gak pake fin jadi gak tau harga sewa fin-nya.

DSC02475Semacam papan tempat orang-orang ninggalin kesan dan pesan mereka. Gue malah gak sempet nulis apa-apa. Soalnya ya gitu deh, malem terakhir gue gak diabisin disini, tapi di bungalow-nya resort tetangga dan baru pulang jam 6 pagi😆😆 *if you know what I mean after reading a writing in a link above*😉😉 Paginya buru-buru packing soalnya jam 8-an mau di anter ke pelabuhan.

DSC02476SURGAAAAA!!! –buat yang cinta banget sama buku😉😉

DSC02477Ruang santai indoor

DSC02482Tempat santai di teras resto –outdoor

Bonus 1 foto terakhir yang gue ambil dari boat yang nganterin gue ke pelabuhan — apalagi kalo bukan foto jembatannya…

DSC02570Togean, I heart you! Muaach…

22 thoughts on “Togean Islands : Kadidiri Paradise Resort dan Surganya!

  1. baru kali ini denger tentang togean * kupeeer deh sayaaa *
    jauuuuuh-jauuuuh sekali… tapi cakeeeeeep bener..

    pulau macan aja belom kesampean nih..
    *komat kamit supaya bisa segera holiday ke pulau2 huhuhuhu

  2. Wow, marvelous blog layout! How long have you been blogging for?

    you made blogging look easy. The overall look of
    your website is magnificent, let alone the content!

    1. Hi,
      thanks for stopping by here.
      I’ve been blogging for 3 years but just moved to wordpress this february.

      I wish u have a great time while blogwalking on my blog🙂😉

  3. keren deh pokoknya tempat ini, banyak destinasi tempatnya. kemarin 3 hari puasin ke semua objek wisata, mulai dari pulau ubur ubur, air terjun tanimpo, pulau mangrove yang ada jembatan panjang didalam hutan bakau, pulau marina, pulau kadoda dan lainnya. tahun 2015 ada event sail tomini loh, festival internasional yang nantinya dipusatkan di kadidiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s