Kalau Hati Sedang Rusak, Gue Bisa Apa?

Warning: Tulisan ini cengeng dan menye-menye. Kalo gak suka, stop disini aja bacanya.

Sejujurnya, tulisan ini gue bikin sambil mengucurkan airmata yang sejak 4 hari lalu gak pernah berhenti. Gue serius! Tidur bersimbah airmata, kebangun nangis lagi. Bantuin nyokap bikin kue lebaran sih anteng, tapi nyolong-nyolong waktu masuk kamar untuk menuntaskan airmata yang tertahan. Ngerjain yang lain bisa, tapi setiap beberapa menit pasti balik ke kamar atau kamar mandi. Rencana perjalanan gue berantakan. Ingat kan postingan soal festival Kep. Togean yang ini? CANCELED!!! Mana mungkin gue bisa balik kesana dengan deraian airmata yang bikin mata gue semacem bakpao bengkaknya? Lagipula, apakah gue sanggup menginjakkan kaki ke kepulauan yang memberikan begitu banyak kenangan manis untuk gue?

SyntekExifImageTitleadalah salah ketika patah hati lalu dengerin Run-nya Leona Lewis

Kenapa gue akhirnya memuntuskan untuk memposting tulisan ini? Karena gue udah utang banyak ke blog ini. Pertama, dengan bahagianya gue bilang mau gabung di festival yang nyatanya dengan begitu goblok gue batalin dan gak punya rencana cadangan (karena akhirnya kehilangan niatan untuk ngelakuin apapun). Kedua, gue akan semakin sakit ketika harus terus-terusan ngeliat blog yang gak lagi gue update. Kasian, si blog jadi ikutan kosong juga. Ketiga, siapa lagi yang bisa gue ajak curhat selain blog ini? Kadang gue memang lebih mudah menggambarkan apapun dalam bentuk tulisan daripada lisan meskipun gue talkative orangnya. Gue bahkan gak punya kekuatan untuk keluar rumah dan bertemu temen gue untuk curhat langsung ke mereka. Untungnya adalah, di daerah gue, selama bulan Ramadhan sekolahan dari SD sampe SMA dapet jatah liburan sampai selesai Idul Fitri #sukacitaguru. Kerjaan sampingan lainnya juga udah rampung dan gue gak ngambil kerjaan baru (mengingat rencana awal untuk festival).

Sakit gak sih hati gue ketika gue nanya “Kita ini apa?” dan dia bilang “Gue gak tau jawabannya”. Dan dengan permintaan dia untuk lebih realistis, bukankah jelas bahwa percintaan gue kandas berkat jarak? “Sebaiknya kita pikir lagi, kita tak begitu saling mengenal, kita hanya menghabiskan waktu beberapa hari bersama. Kita akan butuh waktu untuk saling bertemu lagi. Dan kita tak tahu kapan.”

Oh, terima kasih kepada negara yang saling berjauhan ini telah sukses menghancurkan semuanya.

Gue emang cengeng. Tapi gue bisa apa lagi?

Gue pikir, setelah rencana-rencana sekilas yang pernah kita bicarain, gue gak akan berakhir dengan cara seperti ini. Ternyata semuanya berubah. Well, terima kasih sudah menghancurkan gue dengan segalanya.

Take all the time you need to heal emotionally. Moving on doesn’t take a day. It takes a lot of little steps to be able to break free of your broken self…

**Semoga mulai hari ini gak akan sedih-sedih dan bisa fokus lagi. Cukup deh menolak semuanya selama beberapa hari. Gak ngetwit, gak apdet pm dan balesin chat di messenger (kecuali nge-line sama Tantek Nonik Nowak semalem), bahkan komen di blog beberapa cuman dilirik sekilas lalu ditinggal.

*Sekarang malah gue yang gak ngerti kita ini apa. Kemarin ngaku putus, mencoba berpikir realistis untuk waktu dan jarak yang gak tentu ini, eh tapi masih dikirimin kalimat romantis. Grrrrh-moment banget gak sih??? Dan dia bener-bener bikin gemes mau ngeplak orang. Udah mengiris taunya masih manis.

60 thoughts on “Kalau Hati Sedang Rusak, Gue Bisa Apa?

    1. Iya nih, kemarin udah sepakat untuk lebih realistis dengan jarak yang terlalu jauh.
      Taunya masih nanyain kabar, chattingan seharian, kasih kata-kata romantis dan bilang “bahkan saat aku udah di negara lain, aku masih inget sama kamu.”
      Fickle mind!
      Manalah dia bilang kalo masih yakin banget kita bakal ketemu lagi dan untuk itu, kita pasti bakal punya waktu lebih banyak untuk bareng-bareng. Apa coba? *curcol

      1. Jauhnya gak keitung, beda benua. Di swiss dianya. Makanya kita sempet mikirin kalo emang bakal susah untuk ketemu lagi, jauh banget sih.

        Cuma bisa mengamini aja🙂

      1. Yep, stujuuhh!!!
        Dia boleh aja tau kalo sayanya sedih tapi saya gak harus terpuruk kan karena dia?
        Mata juga pegel bgt deh nangis berturut-turut begitu, tp sy gak nyesel lho. Cm capek aja trnyata😆😆
        Sempet baca juga tadi diprofilepic bbm seseorang, tulisannya “33 provinsi, 17.508 pulau, 238 juta penduduk, dan lo masih ngarepin dia??” Haha ketawa lho saya bacanya. Itu baru Indonesia yaa, belum seluruh bumi ini…😆😆

  1. darLing Winda, tetap semangat yaaa… Hidup ini akan terasa bahagianya kalo kita udah pernah menikmati sedih dan duka. Putus cinta bukan akhir dunia *ada tuh lagunya sapa yah?*
    Wuaaah aku mau dunk chatting2 juga🙂
    Sakli lagi tetap semangat yah🙂 Winda cantik !

      1. Iya iya shaden, km jangan sedih dan putus asa, buktikan kl being single itu gak menghancurkan duniamu🙂
        Ada line IDku fascha😉 add yaah🙂

    1. Hi, Ben.
      I never think that you’ll post a comment on my blog because you can’t clearly understand what I write here. hehe
      Thank you, anyway🙂
      Well, it’s about me, go move-on from a broken heart.

    1. A sad love story I’ve ever had.
      But no problem, I am good now…

      Haha, bcs I always write using slang words here. It would be hard for your translation tool😆😆

    1. Makasih utk kalimat penyemangatnya, Sharon🙂

      Oh ya? *toss deh*😀
      Sampe nangis-nangis juga gak terus batalin rencana yang udah ada gak? «maunya dibilang senasib sih😆😆

      Mengamini…🙂

  2. Semangatt yah Win😀

    Gue bukan ahlinya ngasih strong word ut org yg lgi patah hati, soale gw juga sama klo lagi broken yah bawaan nya nangis.. cewe bgt emang😀 Tapi ngasih dateline ke diri sendiri emang perlu sprti yg lu tulis.. Mulai hari ini😀

    Intinyaaa.. Tetap harus senyum semangat..hehe.. *smash bgt yakk* wkwkw

    1. Samaan dong lagi nyesek, huhuu…😦
      Bingung juga mau ngasih kalimat penyemangat apa buatmu. Semoga kt dapet berkah aja deh dan gak sedih-sedih begini lagi. Stok airmata setahun kayak lgsg diabisin cm dlm bbrp hari masaaa…

      dl-nya ya sampe tulisan ini diposting, itu artinya kepingan hati udah disatuin pelan-pelan😉😉 #ealaah

      *padahal kita bukan smashblast kan ya?*😆😆

  3. kadang harus gitu sih kak, tp aku koto dah yg nin”Take all the time you need to heal emotionally. Moving on doesn’t take a day. It takes a lot of little steps to be able to break free of your broken self…”
    PS: like Charlie on the “Perks of being A Wallflower” then whisper to pur self

    “So, this is my life. And I want you to know that I am both happy and sad and I’m still trying to figure out how that could be.”

    1. Perks of being a wallflower itu film fav aku juga, begitu baca komen ini lgsg ngambil laptop deh buat nonton lg🙂

      Nguatin bgt kuatnya, thanks ya udah ingetin #hug

    1. Eh iya gak kebales tadi, kirain udah. hehe
      Maaf tanteeekk…
      Udah sehat kok, hari ini gak ada airmata setetes pun lho!
      Tadi dia ngechat lagi, aku bales baik-baik. Kan gpp ya menjalin silaturahmi hehe

  4. sbenermya yg sakit itu bukan hati mbak, tp smuanya diatur di otak…..
    dada nyesek itu respon motorik penyempitan bronkus/ saluran nafas…..
    jd ksimpulannya klo “sakit hati” ya minum valium atau obat penenang lainnya biar otak gak ngasih sinyal buat “nyesek”
    beres deh….

    1. Salam kenal juga yaa🙂

      Iih kamu jangan sedih-sedih… Saya aja udah move on kok hehe
      Sip, thanks atas doanya. Semoga nemuin yang gak LDR lagi deh. Capek merindu euy😀😀

      Oh iya, udah saya kunjungi balik ya, sekalian komen juga.
      Saya doain biar dapet hasil terbaik buat lombanya🙂

      1. makasiih kakak udah blogwalking😀

        tetiba jadi seneng denger kakak udah move on. iya, kayaknya jangan LDR kak. soalnya sempat ngerasain LDR juga, bener-bener, capek merindu. hihihihi :p

        tapi akhirnya orangnya yg memutuskan untuk ke jkt biar nggak LDR. hehe.

        amiinn.. makasih doanya kak😀

      2. Sama-sama…
        Saya manggilnya apa nih? Pelangi apa tua? hehe becanda…

        Seneng banget bisa disamperin begitu. Lha saya beda negara jadi gak bisa ngapa-ngapain. Mau ngunjungin pasti biayanya gede, si dia mau ngunjungin juga pasti mikirnya begitu, mana mesti ngurusin kerjaan kan.

  5. manggil-nya beta-chan aja kak😀 namaku betania. hehehe..
    bule kak?😀
    iya sih kalo beda negara agak susah kak. tapi aku nemu kalimat penyemangat dari Bang Tere Liye nih :

    “Kau tahu, hakikat cinta adalah melepaskan. Semakin sejati ia, semakin tulus kau melepaskannya. Percayalah, jika memang itu cinta sejati kau, tidak peduli aral melintang, ia akan kembali sendiri padamu. Banyak sekali pecinta di dunia ini yang melupakan kebijaksanaan sesederhana itu. Malah sebaliknya, berbual bilang cinta, namun dia menggenggamnya erat-erat.”

    siapa tau abangnya yg beda negara, mikir dua kali. trus tiba-tiba ke INA langsung ngelamar kakak😀 *aaakkkk.*

  6. Maaaak, langsung cengar cengir sendiri ngebayangin didatengin lagi terus pake lamaran segala, hahaa😆😆
    Emang dasar saya orangnya drama banget sih ya….
    Kalimatnya saya simpen ya di agenda, terharu banget bacanya… Keren…🙂

    Iya, Abang bule dari yurop sono.

  7. Aku seneng tulisan yang MENYA-MENYE gini, lho. Saking senangnya, hatiku tambah ber-MENYA dan MENYE! Bikin gmana gitu, Win! Aku hanya bisa bilang,”Berani berhubunga, berani memutuskan dan diputuskan,”

    1. Oalaahh!!
      Ini kan udah sebulan yang lalu. Sekarang aku udah gak menye-menye lagi dong.
      Sehat lahir batin…😀😀

      Semoga ke depannya gak pake putus-putus lagi deh.
      Capek memutuskan dan diputuskan, hehe

      1. Ha. Iya sbulan lalu, tapi kasus kayak gini kan gak basi, soalnya hampir manusia mengalami gitu. Ya, berharap ga lagi menya atau menye..he.

        Pokoknya, ini misalnya, ya. Kalau putus atau diputuskan, hubungi aja aku? Ha

Leave a Reply

