Setelah 4 Tahun

… saya akhirnya sidang skripsi!!!!

*baru ngapdet blog setelah ditelantarkan 10 harian. Kangen euy…๐Ÿ™‚

4 tahun yang membolak balik hidup gue. Dari yang rajin banget kuliah sampe males semales-malesnya orang males!

Setengah jam sebelum kuliah dimulai, udah siap duduk paling depan sama notes yang gak pernah kosong. Terus masuk ke fase jenuh dan jadi bolos ngampus semingguan penuh tapi sama orangtua dikira kuliah padahal numpang tidur siang di kosan temen. Dari yang pernah antusias dan fokus banget dengerin dosen ngomong sampe yang dengan kurangajarnya pake headset, dengerin lagu, gerai rambut biar gak ketauan pake headsetnya, duduk paling belakang dan ngangguk-ngangguk doang kalo si dosen menatap. Yang kalo ngampus pernah bawa ransel biar semua buku bisa dibawa (elaaah, gaya bgt biar dibilang pinter) sampe yang bawa tas cuma seukuran kamus oxford pocket (ketjil banget mak) isinya tentu saja cuma hp, duit berapa lembar –jangan dikira seratusan ribu ya, duit 2 ribu perak๐Ÿ˜€ SIM dan STNK. Bahkan tanpa polpen! Catet, tanpa polpen!!! Mahasiswi abal-abal.

Dari yang punya segambreng pertanyaan tiap diskusi sampe yang bawa novel masuk kelas dan baca sampe kelar jam kuliah, terus kalo ditanyain “Ada yang mau ngasih pertanyaan? Winda, ada pertanyaan?” Eh bener lho, kalo misalnya dikelas lagi ada yang presentasi, pasti gak bakal absen deh nanya ke saya apakah mau nanya/debat apa enggak. Malah sampe dijuluki Miss Question๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Terus kalo presentasi mau mulai, yang lain pada deketin terus bilang “Winda, jangan ngasih pertanyaan atau pernyataan yang susah dong…” Malah paling parah pernah yang macem mafia pertanyaan gitu. Gue yang bantuin bikin papernya atau gue ambil satu rangkap, gue baca-baca bentar, gue bikin 2 apa 3 pertanyaan tapi jawabannya gue juga yang bantu nyariin jawabannya. Ntar kalo diskusi kan ceritanya gue nanya, mereka bisa jawab, keliatan super dong presentasinya… Duuuh, mahasiswi macam apa gue ini??? ………. Pernah juga ada yang minta gue telaah papernya, gue analisa kira-kira bakal muncul pertanyaan dari bagian mana. Nah setelah 10an pertanyaan dapet, gue latih si temen yang mau presentasi. “Kalo si anu nanya ini, lo mesti jawab begini. Kalo dia bantah lagi, lo suruh liat bagian ini dan lo jelasin lagi kayak begini.”

Tapi kenyataannya adalah, Miss Question adalah gelar yang buruk! Banyak yang benci di kelas. Apalagi kalo gue nanya kebanyakan dan terlalu out of their minds. Dipelototin masaaa… Haha๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† *maaf teman-teman

Dari yang dandanan rapi jali : kemeja, celana jins dicuci tiap 2 hari sekali, sepatu mengkilap dan rambut terikat rapi LALU transformasi ke anak ugal : kaos longgar, jins yang gak bisa dibedain lagi sama kain lap dan sepatu kets superior bututnya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ Terus pindah ke mahasiswi berjilbab: Kemeja lengan panjang, (masih) jins yang sering dicuci, flatshoes. Kemana-mana keliatan sopan. Sampe akhirnya nemuin 5 orang temen yang bikin mahasiswi berjilbab ini labil lagi (maafkan saya ya Allah). Masih sopan sih, ngampus sama ngajar terus hangout dalem kota masih sama jilbab. Tapi jangan tanya kalo udah kemana-mana! Kenakalan remaja tingkat akhir daaah!!! Tapi akhirnya nemuinlah mereka yang kini jadi kesayangan *ketjupbasah Hyana, Indy, Brian, Leo dan Ermita (ngurutin namanya dari jarak rumah, absurd!)

Gak kerasa ya udah skripsian aja! PALA LO!!! Kata sapa gak berasa. Ini udah napas tinggal satu-satu begini. Apalagi yang 2 mingguan terakhir. Huhuhu… Nguber dosen macem apa aja. Bolak balik dalam semalem bawa motor 4 jam bolak balik demi lembar ACC. Nangis lebih dari 3 kali sehari saking swuetress-nya. Liat laptop aja ogah bener. Sampe paling puncak depresi stadium akhir, muntah-muntah semaleman tanpa sebab. Tiba-tiba aja pusing dan throw up aja gitu. Tapi pas jam 3 apa 4 subuh udah sembuh aja.

Dan semuanya terbayar!

Ujian skripsi terlewati….

Meskipun gak seperti ujian skripsi pada umumnya yang maju sidang satu persatu, karena kemepetan waktu (fakultas mau ada akreditas mulai senin, barang tentu dosen akan sangat sibuk jadinya) jadilah kita di sidang bertiga-bertiga (alhamdulillah sih sebenernya jadi ada temen di sebelah dengan wajah yang sama, TEGANG!!! Udah gitu yang dijadwalkan ada Seminar Akhir, dibatalin. Tapi jangan kira dengan semua kemudahan itu sidangnya baik-baik aja! Malah ada yang kantong airmatanya udah mau overload aja. Ada yang jadi ngayal-ngayal gak jelas. Yang gak mau makan dari pagi pun ada. Begitu selesai ujian, sangar, kalo tulang ayamnya bisa dikunyah, mungkin udah masuk mulutnya juga.ย  Leo udah mual-mual kayak Ibu hamil muda. Gue??? Makin sinting nungguin giliran. Nyanyi, joget, makan dan ngegosip *teteup

DSC03503Saya yang duduknya di tengah. Kiri Dwi Tanti. Kanan Deborah.

Salam senyum terhangat setelah skripsi

Winda. 21. Penanti jadwal yudisium yang katanya minggu depan… S.Pd ooh S.Pd๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

35 thoughts on “Setelah 4 Tahun

    1. Terima kasih, Mbak Nella.
      Iya, syukur deh sekarang udah plong aja. Bisa tidur dan makan enak, hehe๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
      Tapi tentu sj tanggungjawab setelahnya akan lebih gede lagi๐Ÿ™‚

  1. Namanya juga S.Pd, klo kata papaku (guru) itu singkatannya Sarjana Penuh Derita, pake tambahan tiada akhir lagi…heheheh
    btw, klo dikampusku, anak kedokteran sama keguruan gak boleh pake jeans loh, harus celana dasar..
    beruntunglah anda!

    1. Mahaha, aku baru denger Sarjana Penuh Derita๐Ÿ˜€
      Dulu katanya sih begitu, gak boleh ngejins, cuma emang mahasiswanya yang pada bandel deh kayaknya,๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

  2. Gw tahun depan T_____T
    bener banget dari yang rajin, duduk paling depan sampe malas semalas-malasnya dan duduk di belakang. dan bener banget siapa bilang gak berasa udah 4 tahun??? Gw baru mau masuk tahun ke 4 aja udah mau muntah darah :((((

    1. Kebanyakan orang pasti ada masa-masa jenuh kuliah. Aku kemarin pas masuk semester 5 yang mulai bolos-bolos dan gak fokus. Masuk semester 6 rajin lagi tapi๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
      Yang bilang gak berasa itu ya karena mereka emang gak ngerasain aja gimana kita jatuh dan gak bisa bangkit lagi (eh?) gara-gara kuliah.

      Ayo kamu yang semangat! Setaun lagi!!!

    1. Woyadong, Winda Pontoh, S.Pd. Haseeek!!!๐Ÿ˜€
      Nilainya udah aku kasih tau di inbox fb hehe
      Tapi aku kasih tau lagi deh, 3.05
      Ntar kalo posting yang soal yudisium, pasti aku tulis lagi kok *banggabener

    1. S.Pd, tugas berat menanti… Tapi makin semangat dong sekarang๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚
      Ohiya, itu pasti!!! Setelah ini semoga bisa dapet kesempatan jalan-jalan ke tempat-tempat menarik di sulawesi biar bs ditulis disini lg๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s