Festival Budaya Daerah Poso ke-7 : Onggabale Kab. Poso 2013

Holaaaa… Ah akhirnya bisa bkin postingan baru lagi. Duh berasa sibuk banget masa…

Pertama, mau bilang dulu kalo kemarin ujian skripsi kan udah ya pas Sabtu tanggal 31 Agustus, terus seninnya langsung yudisium. Yeaaay!!! Sekarang namaku udah ada tambahan gelarnya, jadi Winda Pontoh S.Pd. Ihiiww, tjakeup! Dan tanggungjawab di pundak ini pun makin berat! Tapi segala capekisasi, letihisasi, dan lelahisasi yang merumitisasi untuk mendapatkan statusisasi ini berfaedah dan berkaidah sebagaimana mestinya menghasilkan ketercerahan dan ketersunggingan senyum #korbanvickyprasetyo #mintadikeplak

Dan lalu apa lagi sodara?

Sesuai judul, saya ikut berpartisipasi dalam FBD Poso yang diselenggarakan di Tentena tahun ini. Menjadi finalis putra putri pariwisata, yang dikenalnya dengan sebut Ongga dan Bale. Akhirnya ya bisa ikut serta. Sejak tahun lalu udah pengen ikut dan baru kesampean tahun ini. ALHAMDULILLAH…

IMG_7987

Pasangan finalis gue adalah Leo, yang notabenenya adalah temen deket sendiri. Abisnya susah mau nyari orang yang pede ikut kontes beginian. Begitu dapet yang mau, yaudin, langsung dipanggil aja. Well, tapi kami berdua gak menang. Gak dapet gelar apa-apa. Hanya turut meramaikan panggung utama😆😆 Secara kan ya tinggi badan cuma setengah ukuran tapi tetep nekat ikut. hahaha

Sekilas foto-foto kami…

Deville Kec. Poso Kota Utara
Deville Kec. Poso Kota Utara

IMG_7889DSC03591 DSC03599DSC03622 DSC03681

Lomba Moloko (semacam Engrang) dan wisata trail ke Danau Poso

IMG_8020 IMG_8021 IMG_8012

Bersama Pak Suarling Tandjing, SH
Bersama Pak Suarling Tandjing, SH

IMG_7986 DSC036863

GR Grand Final
GR Grand Final

IMG_8166

Baju Adat Poso, sesaat sebelum malam final
Baju Adat Poso, sesaat sebelum malam final

Ongga dan Bale yang terpilih, Maya Penyami dan Fernando Wenur akan mewakili Kab. Poso ke Festival Danau Poso yang akan diadakan dibulan Oktober mendatang. Ongga akan bersaing dgn finalis untuk menjadi Miss Tourism Sulawesi Tengah.

Untuk foto selengkapnya, DI SINI

34 thoughts on “Festival Budaya Daerah Poso ke-7 : Onggabale Kab. Poso 2013

    1. Haha, ikut yang tingkat beginian aja udah terdepak gegara tinggi gak nyampe, apa kabar kalo ikut yg Miss World ya?😆😆
      Ya kan ceritanya ikut kontes kecantikan jadi pada narsis hehe

      Woyadong, akhirnya dapet gelar S.Pd juga😀

  1. ihiiiiwww selamat atas gelar-nya yaaa Winda. Semoga statusisasi yang baru ini membawa harmonisasi dalam hidup sehingga tidak menjadi kudeta dalam labil ekonomi kita *iki opo maksutnya* *mbuh lah* x)))))

  2. Wihiii sekarang udah ada buntut di namanya ya win, SPD. Btw itu aku ngakak banget loh yang bahasa kamu ala2 Vicky hahahahaha…Bener win gapapa gak menang, nanti ikut Miss World aja kamu hahaha😀

    1. Buntut yang ada S-nya itu juga membawa tanggungjawab baru. Semoga lancar jaya deh ke depannya. Amin.

      Kayaknya udah kemana-mana ya bahasanya Vicky. Siapapun kalo bikin status atau tulisan, udh mulai yang kevicky-vickyan begitu.

      Maunya sih begitu, haha tungguin aja. Ntar bedirinya sebelahan sama Miss Slovenia *apa deh*

    1. Topi yang aku pakai? Itu namanya Tali Bonto, Tantek.
      Kalo yang punya cowoknya namanya Siga.
      Itu sebenernya untuk pakaian adat. Hanya untuk beberapa kesempatan dipakai sebagai simbol budaya meskipun cuma pake baju kasual.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s