Mencari Pria Idaman Secara Online, Yakin?

Yakin gak yakin sih… Iseng doang. Ketemu sukur kalo nggak, ya udah.

Yang jawab begini pasti banyak banget. Termasuk gue jawabannya juga begini sebenernya. hehe😆😆 Tapi nggak apa-apa kok, mau serius apa enggak kan urusan masing-masing apalagi kalo yang doa minta jodohnya udah gak bisa dibendung lagi saking kuatnya. Kalo gue sih biasa aja (tapi kalo udah depan ya ngebet juga, muahaha) Well, gue tau situs ini bukan dari iklan di fb yang sering banget muncul di sebelah kanan atas “Chat dengan pria asing?” Gue taunya dari Mbak Nella. Singkatnya gue langsung nyobain. Waktu itu masih sama Babang Oyi sih cuma pengen bikin back up plan aja, dan meskipun udah nyiapin diri, masih juga nangis kejer berhari-hari *aah cengeng kamuhh Windahh* Masih inget banget tanggal 11 bulan Juli kemarin pertama kali gabung di AsianDating.com. Udah sebulan dong. Terus ya jadi ketagihan gitu, abis banyak bener yang cakep sampe jelalatan terus, gak mau tidur juga, gak puas!!! *huhu, tapi pas putus tetep aja nyerah, Babang Oyi emang cakep kemana-mana* Gak cukup nyobain satu situs, bergerak ke situs lainnya dimana Mbak Cha nemuin Miku, DateinAsia.com. Dan dengan kegilaan yang belum mencukupi kuota, gabung lagi tanpa saran siapa-siapa di Muslima.com.

  • AsianDating – situs ini eksklusif, terus kayaknya teraman dari semua (menurutku) soalnya ada tingkatan membernya. Cuma gold sama platinum yang bisa ngirim pesan, lainnya ngirim interest doang. Itu sistemnya bayar keanggotaan per bulan, pertigabulan atau pertahun. Sebagai cewek yang menanti sang pangeran dan tentu saja meditnya gak ketulungan, mana mau gue ngeluarin duit hakhakhak😆 :lol:Sederhananya kayak lo gak bisa komen cuma bisa ngelike doang. Lo juga bisa upload sampe 4 foto, jadi gak cuma modal 1 tampang lalu tertarik dan ngajak kenalan. Lo bisa liat dari berbagai sisi. Yang jadi foto utama mungkin cocok, foto selanjutnya kan belum tentu ya. Di sini ditanyain macem-macem selengkap-lengkapnya. Sampe pria macem apa yang lo mau. Banyak banget pilihannya. Agak lemes juga pas pertama gabung, banyak banget isiannya, berasa ujian nasional, ada pilihan ganda ada essaynya, pppffffttt…..
  • Date in Asia – pesan yang masuk inbox gak bakal bisa disaring satu-satu deh. Ketika mereka bilang gratis, ya emang gratis, gak ada bayar apa-apa. Dan lo bakal mabok pesan yang isinya “Hi” “Hello” “How are you” “You are cute” Pernah ya dalem sehari dapet 70an pesan, entah harus berapa kali ngretekin jari karena emang gue gak pernah yang mengabaikan satu pesan pun. Bagaimana pun juga, tetep berusaha sopan untuk bales.
  • Muslima – Kalo ini peranakannya AsianDating, sama aja sistemnya. Bedanya cuma model foto membernya, pada jenggotan parah, syeikh-syeikh gitu. Dari nama udah ketahuan dong banyaknya dari mana. Tapi yang namanya dating site itu susah mau nyari yang bener-bener aman meskipun pake nama super aman macem ini. Malah gue gak nemu satu pun yang cocok, adanya malah benciikk sama situs ini. Kenapa? Tunggu sampe gue ngebahas yang gue temuin di sono.

Berkat beberapa situs ini, jari mengeriting saking capeknya ngetik berulangkali hal yang sama pas pertama kali chatting sama beberapa pria sekaligus. Gue adalah bla bla bla, sekarang sibuknya bla bla bla, gue gabung di sini karena bla bla bla, mau nyari bla bla bla, dan itu semua gak gue simpen konsep, diketik ulang semua. Cuapeeek!!! Sampe sekarang pun kalo ada yang nyantol, ngulang lagi ngetik yang sama. Ribet.

Dari sekian banyak yang bikin ngences sejak bulan pertama gabung, akhirnya kesaring juga para pria single tunjukkan dirimu!!! dari hampir 60an orang (yang kontakannya setelah kenalan di situs ke Skype, BBM, Line, Whatsapp, Viber dan beberapa di FB) mengerucut jadi beberapa orang aja. Gue bakal ngenalin mereka satu-satu tapi no pic ya, kan privasi dan nama-namanya ada yang pake nama asli, inisial doang apa nama samaran. Gue udah ijin kok malah ada yang saking narsisnya minta dikenalin secara keseluruhan, maap yeee blog ini kan bukan buat nyari-nyari pasangan😀😀😀 Okikelah…

  1. Ben, 22, stu, Jerman. Sempet muncul satu postingan buat Ben di blog ini pas ultah dia. Gue bikin ucapan aja abisnya gak tau mau hadiahin apa. Orangnya juga sempet komen waktu itu cuma emang no link jadi gak bisa dilacak, muihihii😆😆 Dari semuanya, paling deket sama Ben. Pertama kali kenalan si AsianDating tanggal 20 Juli. Skype, fb, sama Line juga. Tiap hari tiap jam. Mau ngomongin apa aja pasti sama Ben. Sampe udah dihalo-haloin sama keluarga masing-masing. Apa-apa di foto, sampe anjingnya ikut nongol juga padahal kan gue takut sama anjing yaaa. Berasa nemu kakak yang ditukar ini mah. #disambit Oh ya, yang kemarin udah pada liat postingan ini, kejawab dong ya siapa Ben.
  2. Am, 24, medical stu, Canada (aslinya sih Algeria/Aljazair tapi sama keluarganya udah imigrasi bertahun-tahun yang lalu) Kenalannya di DateinAsia. Dari awal liat udah suka *dasargatel* Ada cambang-cambang tipis, mukanya panjang, innocent gitu mukanya, pengen ngelus nyiumjuga, nyahahaha… Karena beda timezone 12 jam, jadi suka repot kalo mau skypean sama dia. Cuma bisa ngobrol kalo di Indo sini pagi, yang artinya disana dia malem. Soalnya dia pagi sampe sore kan ngampus terus kerja di rumah sakit jadi freenya itu dong. Manalah gue bukan manusia pagi selama Ramadan, bangunnya jam 11an ke atas terus, ada juga dia keburu ngantuk. Pernah yang bela-belain gue bangun jam 6 padahal baru tidur jam setengah 5. Paling sering sih waktu tidur dia yang kepotong. Main skypenya sampe jam 3an subuh di waktu dia dan jam 7 dia udah mesti ke RS. Tidurnya kurang cuma 3 jam tiap hari. Maafkeun akyu yaachh….
  3. Zorro, 36, geophysicist, Aus. Kalo yang ini jangan tanya, gokilnya gak abis-abis. Partner in crime bangetlah, haha😆😆 Tapi gak usah dikasih tau kalo kita ngelakuin kejahatan macem apa. Pokoknya yang iseng dan jahil banget deh. (awas jangan mikir jorok) Nama Zorro itu dia sendiri yang minta, katanya jangan inisial. Maunya itu aja. Terus jangan nulis banyak-banyak. Cukup begini aja. Huh…

Berhubung mereka ini yang dekeeeet banget, sampe rasanya dapet kakak, Om sama temen yang lama gak ketemu terus jumpanya baru sekarang. Sekarang baru mikir, ini kan kemarin gabung ke situs-situs ini ceritanya mau nyoba peruntungan jodoh kan ya? Lalu kenapa malah jadi nemuin yang gak macem begini? Aaahh, salah fokus😀😀

Yang lain-lain? Kalo yang baik banyak kok. Yang aneh, horor dan nyebelin? BANYAK BANGET!!! Gak disusun rapi ya. Diceritain gitu aja.

Pertama yang namanya Matt, kalo gak salah umurnya 25 apa 26 gitu. Guru (lupa guru apa) di Thailand, aslinya Kanada. Ini yang kemaren sampe bikin gue gak berani untuk online skype berhari-hari. Neror. Masa baru kenal, ngomongnya minta nikah terus. Ya maleslah gue. Situ sapa? Mbok ya kalo br kenal tanya dl dong personalnya gimana, sehari-harinya  ngapain. Ini gak pake babibu langsung minta nikah. Segitu putus asanya ya?

Terus ada yang orang Belgia. Ini yang paling absurd. Gue udah lupa nama, umur sama kerjaan dia. Yang pastinya ini adalah apa yang ditakuti sama mereka yang mau nyobain dating site. Bayangin lah ya, gue udah mengharu biru sama cerita soal istri dia, sama keluarga dia, tau-taunya begitu cam, si om ini naked jaya depan gue! Jelaslah langsung end call. Terus yang bikin esmosi dewa, dia bilang gini “Kamu kan kesepian, aku juga. Gapapalah kita nikmatin waktu yg ada untuk have fun.” Ngeeek!! Emang akika wanita apaan. Hih.

Yang terheboh terakhir seorang Korea yang tinggal di US sono. Gue dibeliin tiket PP ke Jakarta bok! Dia gak minta mesti ketemu. Gue aja yang jalan-jalan manjangin kaki. Eike kan maunya kalo ketemu ya. Jadi itu tiket dibiarin hangus aja. Sayang banget itu tiketnya padahal. Katanya “Gapapa, biarin aja tiketmu itu kalo gak mau kamu pake. Ntar aku beliin lagi ke tempat yang kamu mau kalo kamu udah gak sibuk.” Bagus, beliin tiket ke Italia sekarang bisa gak???? *gaktaudiri

nb: ini tulisan dibikin sejak 4 agustus tapi kesimpen terus di konsep. lupa. hehe… tapi keseluruhan cerita gak ada yang berubah kok. Masih tetap dgn orang yang sama🙂🙂

70 thoughts on “Mencari Pria Idaman Secara Online, Yakin?

  1. wuahh.. mesti belajar dari suhu Winda, neh tentang perjodohan online :))
    BTW dari semua yang aku suka di atas aku paling suka ini neh, Win :

    “entah harus berapa kali ngretekin jari karena emang gue gak pernah yang mengabaikan satu pesan pun. Bagaimana pun juga, tetep berusaha sopan untuk bales.”

    aku banget!

    1. Eh belajarnya jangan di aku dong, kan newbie juga hehe Manalah belum dapet yg cocok haha😀
      Iya, itu kan hargain mereka yang sudah dengan kerelaan hati mau ngeliat fotoku yang belum tentu layak buat diliat terus ngirim pesan pula hehe

  2. saya dulu sama istri juga via perjodohan online tapi via fb kak, akhirnya ketemuan terus apelin trs tembak nikah (bukan jadi pacar) hahaha..kpn2 ane tulis deh kisahnya😀, secara saya pria idaman online kan yak..wkwkwkwk (kidding)

    1. Via fb?
      Wah nemu satu orang lagi yang kenal jodoh awalnya dr fb. Saya belum pernah nemuin siapa-siapa di fb malahan. Semoga dapet juga ah *buru-buru mengaktifkan kembali fb*
      Hehe😀
      Ditunggu ya postingan dr pria idaman online😀😀

      1. klo saya sih sebenarnya cuma di suggest friend dari temen saya (jadi sebelumnya ada rekomendasiny) dari teman..chat di fb terus cocokl ya sudah deh ketemuan maen kerumahnya..

    1. Iya nih, dulu awal-awal masuk ke situs2 ini kan bulan Ramadhan ya, jadinya kalo abis tarawihan jadi gak tidur sampe sahur, sampe sholat subuh. Terus siangnya baru deh menggila tidurnya. Ampun deh hidup sampe gak sehat banget jadinya.
      Yap, bener banget, gak semudah itu deh mau kopdar apalagi kalo kenalnya sm pria-pria beda negara… Uuuuhhh…

    1. Haha, iya?
      Ntar kalo misalnya udah ada yang beneran “oke” aku sharing lagi yaaa.
      By the way, udah pernah nyobain belum kamu?
      Kalo udah, ceritain juga dong. Pengen baca dan pengen tau banget😀

      1. Coba deh, seru…
        Kalopun gak niat nyari jodoh, bisa nyari temen ngobrol aja kalo lagi bosen atau malah iseng pengen tau aja itu isi situsnya apa aja hihiihi

  3. Haha banyak banget Wind sampai 60 kenalan?😆 .
    Dulu selama sebulan setiap cowo cakep aku “like” dong, ehh ga ada yg balas😳 . Ada yg berminat ko ya malah yg tiur gitu, aku disuruh ke Perancis semua pengeluaran tanggung sendiri dulu, pas sampai perancis katanya diganti. Iiihh aku sih ogah ya😀 . Trus ada juga yg di Jakarta ko malah aku jiper duluan, maunya yg di LN haha.

    Iyaaa banyak banget pertanyaannya, tp itu berguna supaya profile kita bisa di cocokin dg cowo yg profilenya juga mirip dg kita.

    1. Iya, aku sampe bingung gimana ceritanya mesti chat sm smuanya haha tapi seiring waktu, yang keliatan emang cocok akhirnya tinggal beberapa aja.
      Aku sebenernya mau kopi darat gitu Mbak pas rabu kemaren. Kebetulan dianya lg di Korea. Udah dibeliin tiket sekalian buat ke Jakarta PP, cm karena aku ikut Putra Putri Pariwisata terpaksa dibatalin jadilah tiketnya dibiarin hangus begitu aja. Uuuh pdhl sayang banget sm duit dia…

      1. Memang ga bisa refund tiketnya? sayang banget.
        Win kamu sdh cerita di blog ga ikutan Putra Putri Pariwisata? yg judulnya “Festival Budaya Daerah Poso” itu bukan?. Hebat deh kamu ikutan kontes begitu😉 .

      2. Iya, yang Festival Budaya Daerah itu🙂
        Hehe, agak borongan emang ngepostnya. Banyak bgt yang mau diceritain…
        Aku jg seneng banget bisa ikutan di pemilihan Putra Putri Daerah. Meskipun gak menang gara-gara kurang tinggi haha😀😀
        Aku udah kasih tau ke dia kalo tiketnya minta refund aja atau tunda aja kapan aku available. Kan ceritanya kemarin dibayarnya pake cc dia. Terus katanya biarin aja, dia jga males ngurus refund begituan. Nah jd aku dong yang nggak enak. Rugi. Mana itu tiket return lagi. huhuhu

    1. Haha, tapi gak enak ah kalo gak balesin smua. Mending kalo cakep macem Olla Ramlan mau milih2😀😀
      Sekarang sih udah brenti. Capek haha
      Tinggal ngeladenin yang masih tetap kontak sampe skrg.

  4. wah wah.. kayaknya memang mesti belajar dari winda nih.
    aku mah keburu paranoid sama yang beginian. chatting sama orang sono yang ngga tau gmana ntar kayak oom2 belgia gitu.
    pengen coba sih, tapi aku udah punya yayang *ups :p
    boleh juga tuh sqmq yang terakhir *matre akunya😀

    1. Maaak, belajarnya jgn di aku hehe belum ada yang tokcer soalnya. Ke yang lebih senior aja macem Mbak Nella atau Mbak Cha😀
      Aku awalnya juga parno terus gak percaya, tapi modal nekat sm iseng sih waktu itu. Eh malah keasyikan sendiri. Tapi sekarang udah nggak lagi. Capek ngetik berulang-ulang hehe😀
      Buat kenalan aja gpp sih, banyak malah yg masuk ke situsnya buat nyari temen ngobrol aja bukan jodoh.

  5. Banyakk beut.. Gw juga gabung sama Asian dating, tapi ga ada satupun yg nyantoll.. Parah.. Emang jodohnya org Indo aja kali yah :p

    Jadi yg dapat peluang lebih siapa Win ut kedepannya? *kepo tingkat R4* :p

    1. Haha, iya, sampe jereng liatnya. Dipilih-dipilih-dipilih…
      Masa sih gak ada yang kamu suka? Pasti ada dong.
      Atau bisa jadi ada yang suka sama kamu, cuma kamunya kurang sreg ya? Wah aku termasuk beruntung dong. Baru sebentar udah dapet byk, hehe…

      Dari ketiga pria di atas? *serasa ikut take me out*
      Umm… aku sih sukanya sm yg Am itu hehe… Lucuk lucuk gimana… Ihiiwww😀😀 jadi malu.

  6. sebenernya aku ketemu suami juga di internet. lewat facebook tepatnya. tapi kebetulan kita sama2 orang bali dan ternyata rumah kita nggak jauh2 amat. awalnya sih iseng2 chatting, tapi karena udah jodoh kali ya. jadinya nikah deh. haha… salam kenal, nice blog btw.

    1. Halo Miyake, salam kenal juga

      Wah, seneng dengernya.
      Enak ya kalo nemu yang deket, bisa langsung ketemuan dan berhubungan secara nyata.
      Semoga sama suaminya selalu langgeng dan bahagia yaaa🙂

      By the way, ntar aku jalan-jalan ke blogmu juga ya🙂

  7. wah dulu juga sebelum nikah saya juga sempet tuh buka-buka situs pencarian jodoh, trus daftar, liat-liat, dan chating.. tapi memang segala sesuatu bergantung niatnya kali ya,, waktu itu niat sy emang bukan untuk cari jodoh tapi untuk liat berapa banyak sih wanita yang mau ngobrol sama sy hehehehhee😀 dan ternyata tidak banyak -_-
    jadilah sy memilih teman sma, sekelas lagi sebagai jodoh.. wkwkwkw

    1. Wah bahagia dong udah nemu jodoh sekarang.
      Saya skrg masih nyari-nyari, dari yang terdekat sampe nyobain yang jauh di negeri seberang lewat biro jodoh online hehe
      Siapa tau ada yang kecantol😀

  8. dulu gw pernah nyoba2 juga win. Tapi emang gak jago bermain kata jadi gak ada yg kecantol. Akhirnya nyantolnya sama yg di dunia nyata deh. Padahal dulu cita2nya pengen tinggal di eropah biar bisa se-negara sama kimi raikkonen *alesan cetek*

    1. Haha, itu alesannya masih oke kalo aku pikir-pikir. Nah aku alesan biar ketemu pria baik yang mau menikah dr negeri sono cuma biar bisa ngerasain salju aja, haha😆😆 Keseringan main di kulkas sih ya, penasaran sm es😀

    1. Iya, terima kasih ya🙂
      Sejauh ini syukur belum menemukan yang suka nipu. Paling cuma beberapa pengalaman aneh seperti yang sudah saya ceritakan di atas.
      Doakan saja semoga selalu ketemu dgn yang baik-baik, hehe

  9. wah kayaknya seru banget nih hahaha

    aku juga kemaren sempet iseng main di okcupid.com dan ada yg deket ampe sekarang. Recana dia sih mau kesini akhir bulan, tapi gatau deh. Ga mau ngarep2 banget hahaha

    Bagi tips yg lain dong suhu winda >_<

  10. Hi Mb Winda salam kenal!

    Thx ya atas sharing critanya yg menarik😀

    Pengen cerita jg nih, jaman SMA smpe kuliah suka bgt chatting via YM & MIRC (behh.. mirc jadul bgt yak) dengan harapan dapet pacar bule.. eee.. nyatanya kebanyakan org2 India yg tertarik sm aku.. emg sih temen termasuk kluarga jauh sendiri bilang aku kaya ada turunan arab/india.. tapi sbenernya engga sama skali! Jawa tulen lho!o_O #LahCurcol . Sampe awal masuk kerja, aku coba join dating sites; asiandating & perfectmatch (yg perfect match smpe bayar hampir USD 100 u/ tiga bulan pertama, tapi ga dapet2 juga, yg tertarik malah bule2 seumur bokap, meh….😥 ) akhirnya aku delete account dg alasan udh ketemu pujaan hati diluar situs (padahal belom). Kalo diitung2 udah lebih dari 10 tahun kali ya melalang buana di dunia maya cari cowok bule, yasudahlah mulai dari situ pasrah aja (padahal msh berharap, hehehe.😀

    Sampai suatu hari aku travelling ke negara yg berpenduduk mayoritas bule, kenalan sm ibu2 australia satu tur yg ternyata lg travelling sm si bungsu, cowok ini umurnya 2 tahun dibawahku. Awalnya ga kepikiran apa2 krn aku akrab bgt sm si ibu smpe ditraktir makan siang segala, hehehe. Anaknya jg kenal sih.. tapi cm ngobrol seadanya. Setibanya di Indonesia, nih anak PM aku nanya gmn perjalanan pulang ya berhubung aku pikir cuma basa basi kali nih.. jadi sbg teman apa salahnya direspon, dan ternyata chattingan itu malah berlangsung smpe sekarang (kalo diitung sejak pulang ke Indonesia smpe skrng udh 5 bulan kali chattingan intens via whatsapp tiap hari pula. 10 tahun ga ada yg chattingan smpe intens, lha ini cm travelling sekali dapet tipe bgini, hahahahaha. Sometimes God makes our life in a funniest way😀 Aku mah pasrah aja selama dia belom nembak ladenin aja jgn smpe masuk hati alias kebawa perasaan😉

    Wuidihhh, jd panjang bgt critanya😀 bknnya mau sok ksh tips ya aku jg blm jadian sm dia, hiks, menurutku dapetin (atau seengganya “dekat”) cowok bule itu ga cuma 1 cara dg join dating sites, tapi travelling ke negara yg mayoritas penduduknya bule jg adalah alternatifnya, malah kemungkinannya lebih besar dan langsung ktm sm orgnya pula😉

    1. Halo salam kenal juga

      Wah panjang nih ceritanya tapi aku seneng bacanya…
      Well, sejauh ini bisa dibilang aku nggak harus nunggu lama, nggak nyampe setaun sekarang udah ketemu ama Dan begitu aku pindah Bali. Emang sih kalo via chattingan nggak menjamin, lebih enak jika bisa bertemu secara langsung.
      Sekarang udah bareng-bareng Dan deh, nggak join lagi ama dating site, hehe

      Semoga berhasil ya🙂

      1. Hahaha, belom ada modifikasi nih.. masih sama aja😀 tahun ini aku ada plan ke Bali (tentatif sih), kalo aku jadi katanya dia akan nyusul dan mau ajarin aku surfing -.-”

        Ahh aku ndak pede nulis tentang ini di blog karna statusnya belom sejelas Mb Winda sm Dan😐

        Kalo ada kemajuan #lahyakinbenero_O dan udah share di blogku, aku mention Mb Winda deh xD

  11. Hi Winda!
    Kayaknya aq salah nge-post ke blogmu yg Kopdar. maksud hati mo nge-post ke sini malah ke sana.
    Btw aq Dewi. Aq suka baca cerita ttg org2 yg ketemu jodoh online, secara aq sendiri jg dulu pernah melalui proses itu ma suamiku ini😉

    Kutunggu cerita selanjutnya ya n sukses ma pencarian Arjuna nya🙂

  12. Buahahaha, gue juga udh coba gabung di beberapa dating site, skrg malah lg nyoba di setipe, buset dah ada test psikologi nya juga, yah lumayan lebih sehat dari indocupid dan asian dating lah isi nya,

    1. Iya sih di awal awal agak membosankan karena harus mengisi begitu banyak pertanyaan. Tapi kan menentukan kualitas calon pasangan nanti.
      Jadi, apakah kamu sudah menemukan si dia?

Leave a Reply

