Kartu Pos Pertama

Masih inget nggak gimana rasanya pas dapet kartu pos pertama kali? Seneng? Pasti!!!🙂🙂

Apalagi kalo kartu posnya dateng dari tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Kalo yang suka sama kartu pos bergambar kota, biasanya paling seneng kalo dapet kartu pos yang tampilan depan ya situasi di spot-spot tertentu di kota itu atau gak gedung-gedungnya. Yang suka hewan sama tumbuhan, pasti sorak sorai kalo kartu pos yang dateng punya tampilan flora dan fauna khas. Ada yang sukanya peta, ada juga yang suka soal kebudayaannya, ntah itu berupa foto grup tari tradisional, orang yang pake baju adat, atau ritual adat.

Kalo yang terakhir ini mungkin udah nggak ada ya? Gue pernah liat sekali yang daerah Bali, ada kartu Pos yang depannya gambar orang-orang yang lagi melakukan tarian kecak. Udah dulu banget tapi, masih SD, pas nemenin Papa ke kantor Pos. Yang mana dulu gue belum ada niatan atau ketertarikan untuk memiliki kartu pos. Jadi ya sekedar liat aja kalo diajakin ke kantor pos terus liat-liat koleksi kartu pos mereka.

Nah, gimana sekarang?

Masih inget banget bulan Mei kemaren pas masih kerja bareng Lisanne, si bule Belanda, pernah sekali waktu dia minta dicariin kartu pos. Terus gue ajaklah dia ke kantor pos. Kata petugasnya nggak ada lagi disitu. Pikiran gue adalah, bisa jadi lagi kehabisan. Gue ajak lagi ke 2 toko yang berdiri udah cukup lama di kota gue, Toko Asean dan Toko Tomini. Kedua toko ini yang punya sodaraan gitu. Jualannya macem-macem terus kadang ada aja ngejual barang yang jarang dipikirin sama orang-orang kecuali udah butuh banget kayak kartu pos ini, poster pahlawan, buku-buku contoh naskah pidato, pita kain, pita plastik, benang wol, banyak deh pokoknya. Waktu itu, dengan pedenya masuk nanyain kartu pos, tapi sayang nggak ada!

Terus bareng Lisanne liburan ke Togean, nyampe sana, dia beli kartu pos. Pokoknya kemana-mana, dia nanyain kartu pos. Dari situ, bisa dibilang setelah sekian lama, gue akhirnya ngeh lagi kalo gue kangen ngeliat kartu pos. Sampe umur 21, gue bahkan belum pernah punya, satu lembar pun! Miris! Juga dengan bodohnya gue nggak ikutan beli waktu itu! *tepuk jidat sendiri

Dan akhirnya gue punya kartu pos perdana!

TEPUK TANGAN MEMBAHANA😆😆

Sampe tulisan di posting, gue udah punya 4 lembar. Tapi semuanya tetep gue anggep kartu pos pertama. Kenapa?

1. Kartu Pos Belanda

IMG00402-20131018-2100

Kartu pos pertama yang jadi milik gue. Dikasih Lisanne. Inget ya, DIKASIH. Bukan dikirimin. Jadi ya ceritanya pas mau balik, Lisanne ini nitipin surat buat gue ke staff yayasan tempat kita kerja. Pas gue buka amplopnya, ternyata isinya kartu pos Amsterdam terus sama tambahan selembar kertas surat dia. Jelas gue girang😉😉

2. Kartu Pos dari Jerman

 IMG00404-20131018-2101 IMG00405-20131018-2101

Kalo yang ini dikirimin Ben. Pas lagi chatting, tiba-tiba kepikiran minta dikirimin kartu pos. Dan untungnya dia mengiyakan. 2 mingguan, kartu posnya nyampe. Yeaay, akhirnya dapet kartu pos yang dikirimin langsung dari tempat asalnya. Tapi masih suka ketawa kalo liat soalnya kebayang aja pas minta. Yaiyalah yaaa, dianya gak nawarin, gue minta enteng banget begitu. Agak maksa pula😀😀 Tapi, makasih banyak lho udah dikirimin sekaligus 2🙂

3. Kartu Pos dari New York

IMG00401-20131018-2058

Ini pertama kalinya gue dapet kartu pos yang dikirimin orang yang nggak gue kenal. Iya, jadi kartu pos ini dapetnya dari menang kuis di twitter yang diadain @KartuPos  tanggal 13 Agustus dan si pemilik akun lagi di NY. Pertanyaannya waktu itu kira-kira Apa yang pertama kali terlintas di pikiranmu ketika denger New York? ” Iseng aja ikutan dan gue jawabnya, I’m gonna sell you on New York – Jamie, Friends with Benefits. Bahwa emang bener, pas baca pertanyaannya, yang keinget duluan dialog dalem film itu, hehe. Kartu pos dengan city view ini selamet sampe di rumah tanggal 20 September.

Oh ya, maaf ya kalo kartu posnya keliatan buram. Nggak discan itu, cuma difoto pake hp hehe

Kalo kalian, punya cerita soal kartu pos pertama nggak???😉

42 thoughts on “Kartu Pos Pertama

    1. Sampe sekarang udah dapet berapa kartu pos dari ikutan postcrossing, Mbak?

      Aku juga udah gabung ke postcrossing cuma belum pernah ngirimin satupun, jadi belum pernah dikirimin juga. Hehe…

  1. Waaa seru banget win, aku dong belom pernah dapet postcard hahaha sedih ya… Baru mulai seneng juga sih nih gara2 ngeblog, eh baru ikutan postcrossing juga. Yuk win kita tukeran postcard hahaha :p

      1. Panjang umur banget win tadi pagi udah dapet 1 dr tmn blog jakarta juga sih tapi tetep aja senengnyaaaaaaaaaa hahaha.. Ntar cerita di blog deh. Eh emailin alamatmu win, yuk kita tukeran hehe

    1. Boleh, tapi kalo sekarang saya masih susah mau nyari kartu pos di sini. Yang jual udah gak ada lagi. Rencananya sih pengen nyoba bikin sendiri.
      Kabar-kabaran lagi yaaa🙂

  2. Aku ga koleksi kartu pos sih
    dapat kartu pos biasanya dari teman yang mmg lagi jalan-jalan dan menawarkan untuk mengirimi kartu pos..
    terakhir kemarin dapat kartu pos dari lombok😀

  3. aku lupa dari mana sangking banyaknya kartu pos di rumah hahaha *sombong*, skr ama si matt malah suka juga ngumpulin kartu. biasanya kita beli yang gambarnya aneh2 gitu atau handmade.

    1. Iya? Duh nyasar dong kartunya hehe
      Padahal baru mau nanya apakah bisa minta dikirimin dr Italy? hahaha soalnya negara impian sih😀

      Kalo yg dr Indo ke Italy gimana? Pernah nerima?

      1. Bisa aja kok Win klo dikirimin dari Italia.. tapi akunya udah di Jakarta hahaha.. Aku pernah nerima dari Bali dan Jepang, sampai dengan selamat semua. Makanya sebel pas sekalinya kirim kartu pos kok ada yang ga nyampe..

  4. Kartu pos paling perdana dapetnya dari Bebe..hehehe.. Abis itu ikutan postcrossing deh, ehh masih dikirim2in juga ama temen blogger yg lain..hehee.. :p

    1. Wah, aku juga jadi termotivasi untuk bisa ke tempat-tempat cantik yang ada di kartu pos yang aku terima.
      Semoga bisa secepatnya🙂🙂

      Segera di cek deh akun twitternya #gakmauketinggalan🙂

      Salam kenal juga yaaa *salaman🙂

    1. Iya, sekarang jadi ketagihan pengen punya banyak hehe
      Untuk sekarang sih baru punya segitu🙂
      Nanti kalo ada lagi, pasti aku posting lagi ceritanya.

      Eh kamu ada cerita nggak soal kartu posmu? Yuk dibagi juga🙂

  5. Iiiih… Jd pengen… Ahaaa…. Sahabatku br kmrn pindah ke irlandia ngikut suaminya yg bule, minta kirimin kartu pos aaah… Siap2 nge-list tmn2 yg lg di luar negeri ah, thx inspirasinya ^^

Leave a Reply

