Karaoke

Sebulan nggak bikin tulisan apa-apa buat blog ini rasanya jadi sedikit grogi😀 Paling kalo login cuma buat ngecek komen yang masuk terus bales terus logout lagi. BW juga udah jarang banget. Duhh kangen sama kebiasaan yang dulu suka gue jalanin kalo udah ada waktu kosong. Bisa semaleman depan laptop, ngeblog, twiterran, fb-an, nonton series yang didownload sehari sebelumnya. Kalo nggak main sama laptop, ya hangout sama temen-temen. Keluar siang pulang malem. Ngapain aja? Makan dan karaoke.

Semenjak lulus, jadi pisah-pisah. Yang nggak pisah ya udah pada punya rutinitas baru. Susah deh mau ngumpul-ngumpul lagi. Gue juga kehidupannya berubah. Yang dulu suka ngabisin banyak waktu sama internet, udah nggak  bisa lagi. Mau karaokean, kok males banget ya harus nyanyi-nyanyi sendiri. Makan sendiri apa lagi. Ogah!!!

2 minggu gue balik ke Poso, tapi nggak ngapa-ngapain. Diem aja di rumah macem gadis pingitan. Ngapain? Sebagian besarnya sih tidur. Sampe di marah-marahin sama Mamaku. Bukannya males, tapi sekarang merdeka sebagai pengangguran. (Pengangguran bangga lho!😀 :D) Kan selesai tes CPNS kemarin belum masuk kerja, jadi mutusin balik dulu sambil nerima freelance job. Terjemahin naskah film dokumenter, nulis lagi buat koran, tes instrumen, banyak deh (padahal cuma dikit, hehee)

Sampai akhirnya gue diundang sama pemiliknya Matahari Karaoke, gue pun menguatkan tekad untuk pergi sendiri. Jadi awalnya ada Radio Matahari, bisa dibilang paling okelah di kota gue. Ngehits diberbagai kalangan, terus dibukalah Matahari Cafe. Dulu pas belom ada speedy di rumah, suka main-main kesini biar bisa inet gratisan hanya dengan segelas jus 8ribuan😆😆 Makin gede bisnisnya, sekarang ngebuka tempat karaoke. Pemiliknya kenal sama gue, jadilah diajak untuk tes sound systemnya. Yaaah, undangan prelaunching-lah. Soalnya belum resmi dibuka juga karena msh ada 2 room lagi yang belum fix. Modal bosen tingkat kemarahan RI pas ketahuan disadap, jadilah gue menuhin undangan ini setelah beberapa hari gue tolak karena belum dapet mood bagus. Sampe sana bete gue ilang. Dikasih gratis sampe 3 jam-an, snacknya gratis, disajiin makan malam gratis juga (yang lain bayar dong) Aahh betapa bahagianya hidupku #mentalgratisan😆

Sebelumnya gue kasih tau ya kalo disini belom ada tuh Inul Vista, Happy Puppy, pokoknya karaokean yang sering banyak di kota besar. Tapi berhubung gue dedengkota karaoke yang kalo jalan pasti maunya ke karaoke, udah pernah coba dong dong dong. Dan untuk ukuran Matahari, lumayanlah. Di kota gue udah ada 3 karaoke, Inada sama Fifa Jaya. Kalau mau bandingin sih matahari ini keren punya. Ruangannya lebih gede. Soundnya bikin suara tambah oke (ini wajib!!!). Room order. Small room bisa sampe 7-8 orang. Luas! Harga juga setara sama yang lainnya, 35ribu perak /jam. Terus yang paling bikin seneng, tiap abis nyanyi dikasih skor 6-10. Gue beberapa kali dapet 10 (pamer😀 ) Gue tantang dong temen-temen gue yang masih tersisa. Jangan bilang suara lo keren kalo belom bisa dapet 10. Besoknya bareng Indy, Arda, Ika sama Leo, gue dateng lagi (dan ternyata dikasih gratis lagi sampe 6 jam-an plus makan dan snacks). Leo, si pemilik suara ter-OKE pun pasrah dengan nilai tertinggi 9, hakhakhakhak (SONGONG!!!)

Satu-satunya foto yang ada di kamera gue. Padahal perasaan kemarin ngambil banyak foto tapi nggak tau deh kehapus apa gimana.
Satu-satunya foto yang ada di kamera gue. Padahal perasaan kemarin ngambil banyak foto tapi nggak tau deh kehapus apa gimana.

Berhubung masih pengen pamer kalo gue kemaren udah dapet skor 10 dan (menurut pemiliknya) belum ada yang pernah dapet skor sempurna di karaoke dia ini, gue pun nggak mau kegembiraan ini berakhir. Dengan sungguh sangat nggak tau malu, gue tadi nyoba ngerekam suara gue pake aplikasi Audacity terus upload ke akun soundcloud yang udah gue buat hampir setahun tapi nggak pernah gue pake. Jadi, pertama kali upload nih pake lagu yang kemarin dapet skor 10 pertama, The One That Got Away punya Katy Perry. Kalo nggak keberatan ngerusak pendengeran beberapa menit, boleh cek deh ke The One That Got Away (Covered by Winda)

Yang pernah dapet skor 10 juga, mana suaranya?😆😆

15 thoughts on “Karaoke

    1. Kan kebetulan aku kerja di satu yayasan gitu, terus kerjasama sm yayasan yang lainnya juga, terus aku translator disitu, jadi kalo mereka ada proyek bikin film, kadang suka diikutsertakan untuk skripnya.
      Enaknya aku bisa kerja dr rumah aja hehe

  1. Sedih ya pisah-pisah sama temen, dulu aku kompak banget sama teman se-tim ku di kantor yang lama, skrg udah pada pisah-pisah kerjanya, tiap mau ketemu pasti ada aja yang gak bisa😦 jadi sedih

    1. Iya, rasanya jadi beda. Yang dulunya suka sama-sama terus, eh sekarang jd pada sibuk sendiri-sendiri, jadi kangen. Paling yang msh jalan sampe skrg cuma 1-2 orang aja padahal dulu kita tuh berenam yang karib. 2 cowok 4 cewek.
      Kalo kamu gimana? Cewek semua kah?

  2. Nerjemahin fikm dokumenter apa win? Keren abisss! Aku duku freelance palingan jadi panitia lomba kompetisi dangdutan di stasiun tv haha

    1. Rata-rata film tentang yayasan itu sendiri. Jadi gimana mereka ngerjain proyek kemanusiaannya, sampe selesai terus wawancara Ibu-ibu, aparatur desa sampe pemerintah gimana dampak yang mereka rasain.
      Seneng sih soalnya sekalian pas terjemahin itu, kalo sempet diajak ketemu sm mereka yang diwawancara itu jadi beneran bisa tau maksud mereka apaan. Hihihi

  3. trus mikir, di Kotamobagu juga kayaknya udah ada deh karaoke.. Cuman emang bukan yg semacam inulvista gitu..hahah😀 iya keren freelance nya.. Boleh dong diajarin english klo gitu..😀

    1. Haha, nggak ah.
      Itu sih malah bikin nggak pede kalo ada yang dengerin. Tapi makasih lho udah ngunjungin

      Iya, disini kisaran harga masih segitu. Tapi aku sih tetep dapet gratis terus. Diundang terus sama yang punya.
      Kalo kamu, suka ke karaoke juga nggak?

Leave a Reply

