Sebulan di Bali, udah ngapain aja? – Part 1

Udah utang tulisan banyak banget!😆😆 #penting

Sebenernya ini tuh pengen di tulis satu persatu tapi takutnya utangnya makin banyak sampe akhirnya gue nggak bisa napas saking banyaknya jadi digabungin semua deh. Dari tempat yang dikunjungi, yang gue lakuin sama restoran yang didatengin (yang disesuaikan sama ingatan gue yang mulai memudar ya soalnya udah lama, hehe

1. Surfer Bar and Restaurant – Jl. Legian

Pertama kali nyampe Bali langsung diajakin ke Legian sama Poppy. Waktu itu gue masih nginep di Nikki terus Poppy datengin gue dan janjian keluar deh. Bayangin ya kita tuh keluar hotel dari jam 8 baliknya jam setengah 4 subuh. Bukaaaan… Bukan karena kita udah mebong dan keasyikan nari-nari tapi kita nyasarnya lama banget. Mana kita berdua sama-sama baru kan di Bali, bawa motor malem-malem, ujan pula. Ngebir doang sih sama ngobrol-ngobrol. Tapi ya si Poppy itu gue tawarin minum kata dia nggak mau soalnya rasanya kayak Salak Busuk!! Catet. Salak Busuk. Lalu gue penasaran apakah dia pernah makan salak busuk sebelumnya?

By the way, maap ya no pic. Udah bete mau foto-fotoan waktu itu soalnya kita udah basah dan lengket gitu badan kita. Akoh bencik basah-basahan!!!

2. My First Mexican Food @ Kalimantan Restaurant – Jl. Pantai Sindhu no. 11, Sanur

Iya tau agak nyambung ya, makan makanan Meksiko di Resto Kalimantan, hehe Tapi gue udah laper banget waktu itu, terus Aaron (yang gue sebut sebagai Mr. A di SINI) nanya gue maunya makan apa, gue bilang Mexican. Jadilah kita nyari Resto yang ada di Sanur. Ya iya emang maunya di Sanur aja. Kita udah agak-agak ngantuk dan laper banget, ditambah waktu itu ujan deras jadi perut makin menggila. Kita mutusin cari makanan yang deket-deket aja. Ada tuh si Aaron nyari-nyari resto Mexican (yang gue lupa namanya apa semua) bekal dari hasil ngegoogling. Kita dapet 3 tempat tapi kok ya udah muterin kawasan Danau Tamblingan sama Danau Poso sampe 6 kalian tapi nggak nemu-nemu juga. Menyerahlah kita. Tapiiii, pas kita jalan mau makan apa aja (iya apa aja, udah pasrah waktu itu, yang penting makan dah) gue liat resto ini nyajiin Mexican langsung deh minta Aaron brentiin mobilnya. Parkir dan yesss! Makanan Meksiko pertama gue.

Gue pesen Burritos sama Enchiladas. Dua-duanya ayam. Eh sama Nachos juga.Gue kesenengan aja dikasih makan begitu. Masih baru dan emang penasaran, hehe Tapi Aaron bikin mood makan gue ilang. Kata dia, “Nggak enak. Ini tuh namanya doang yang Mexican tapi nggak ada rasanya sama sekali macem Mexican.“Untuk lidah yang baru sekali itu nyobain, ini tuh udah enak banget. Kata dia ntar aja kita ke tempat lain yang lebih enak. Mau mau mau, bayarin lagi tapi ya??? *evilsmirk*

page

3. CHICKen on FIRE – Jalan Gn. Salak No 33, Kerobokan

Aaaakkk, aku sukak ayamnya. Aku sukak kentangnya. Aku sukak harganya!!!

taken from tripadvisor
taken from tripadvisor

4. Warung Madu Sedana – Jalan Batur Sari no 25, Sanur

Ini salah satu Resto Indonesia favorit Aaron. Katanya makanannya enak. Bener sih emang. Makanannya enak. Tapi pelayannya agak cuek gitu. Apa mungkin karena waktu itu lagi rame ya? Terus makanannya juga datengnya lama. Untungnya rasanya enak, hehe  Oh iya waktu itu berisik banget juga. Di settingan outdoor resto ini ada panggung kecil gitu. Tapi lagi nggak ada live music waktu gue kesitu. Adanya om-om 2 orang yang lagi mainin sound systemnya terus pasang musik kenceng banget. Iya kalo musiknya enak, musiknya keras, cuy! Sekali lagi, untung makanannya enak.

taken from foursquare
taken from foursquare

5. Generation Church Bali – Jl. Tukad Unda VIII/17, Renon

Jadi, housemate gue ini anaknya lumayan religius. Dia ke gereja tiap minggu. Dan dia sering ngajakin gue ke gereja. Bukan buat berdoa sih, buat ketemu sama temen-temen dia aja, hehe. Dia kasian aja liat gue pas pertama-pertama dateng ke Bali nggak ada temen, seringnya duduk sendirian di rumah pas weekend. Sejauh ini gue udah 3 kali kesana. 2 kali buat pelayanan hari minggu, yang satunya buat ngerayain natal bareng mereka. Anak-anaknya seru. Masih muda banget mereka. Rata-rata seumuran gue. Terus yang nggak gue sangka adalah mereka tuh gerejanya nggak kayak gereja yang biasanya yang khidmat banget terus bangunannya gede dan tua. Mereka pake alat musik segala macem terus lagu-lagu yang dibawain juga rame-rame. Jujur pertama kali dateng gue langsung yang mikir “Yakin ini gereja? Kok kayak tempat konser ya?” Pastornya juga masih muda. Belom lewat 40 kali umurnya.

Christmas

6. The Ducks Nutz Bar and Grill – Jalan Danau Tamblingan 72, Sanur

Ini adalah tempat pertama yang gue kunjungin bareng Dan. Kita udah WA dari 2 mingguan sebelumnya tapi waktu itu dia lagi mudik jadinya belum sempat ketemu-ketemu. Nah pas abis tahun baruan kan dia udah balik ke Indo lagi, terus janjian deh buat ketemu. Mengingat gue yang masih belom paham sama jalanan Bali, gue minta dijemput aja di rumah. Makan malem di sini, minum-minum, ngobrol dan gue SUKA BANGET sama band mereka. Sejauh ini band terbaik yang pernah gue dengerin lagi main tuh ya yang di sini. Cobain deh. Oh iya, black pepper beef steak-nya juga sedap mantap. Gue paduin sama jus semangka. Aaah mamak, makanan enak, musik enak, temen ngobrol yang enak. Kurang apa lagi coba?

Yang ini nggak ada fotonya juga. Maapkeun🙂 Tapi gue serius, cobain deh tempatnya.

Poin 7, dst disambung nanti ya. Nggak bisa janji kapan. Disesuaikan sama mood yang nulis😀😀

10 thoughts on “Sebulan di Bali, udah ngapain aja? – Part 1

  1. kalo saya sebulan di bali :
    1. kerja nonstop pagi siang sore malam di kantor pusat PLN distribusi Bali
    2. ke pantai Kuta *cuman sekali, itupun jam 11 malem abis nganter boss pulang
    3. ke mcD soalnya susah milih makanan di sekitar pantai Kuta

    trus? udah, sebulan cuma 3 itu aja kegiatannya….
    jangan ditiru yah!!😦

    1. Hihi iya, Hasan…
      Masih banyak lho nanti yang mau aku review.
      Susah ngurangin malesnya aja sih ini😀😀

      Iya iya, tapi ada yg lebih enak lagi makanan Meksiko, ntar dipostingan yg Part 2 ya.

Leave a Reply

