Sign the Petition – Bye-bye Plastic Bags On Bali

Kemaren sore, gue sama Dan ke pantai Double-Six buat nyari bakso. Yap, BAKSO! Dari beberapa minggu lalu gue pengen banget ngebakso. Ada kok yang jualan deket tempat tinggal kita. Banyak malah. Tapi berhubung gue juga lagi pengeeeeeen banget ke pantai sejak beberapa hari kemaren, jadilah kita mutusin ke sini. Kata Dan bakso pinggiran pantainya enak. Yaudah sih secara dia lebih expert ya udah 8 tahun tinggal di Bali dibanding gue yang baru sebulan, ngikut aja apa kata dia. Nggak ada yang spesial sih. Gerobak baksonya biasa aja juga sebenernya.

Berhubung Abang sama Mbak baksonya dikerumunin sama orang-orang yang kayaknya ngidam bakso juga, kita ngalah dan milih untuk santai-santai dulu dipinggiran pantai. Nggak bisa dibilang santai yang beneran santai ya. Penuh manusia dan… SAMPAH!!! Ugghh…😦

2 harian kemaren, Dan emang udah ngasih liat portal berita Aussie yang nampilin artikel kalau sekarang lagi terjadi tsunami sampah plastik di Bali. Cek di sini deh untuk beritanya. Dari gambar yang gue liat sih menjijikkan banget ya. Terus kemaren liat sendiri, jadi sedih juga. Padahal sunset kemaren bagus banget, ombaknya nggak garang tapi nggak malu-malu juga. Pas deh pokoknya. Sampahnya doang yang nyebelin.

Masih nggak abis pikir juga sih sebenernya gue sama Dan ngeliat orang-orang masih pada mau renang, surfing, main-main air segala macem. Kata Dan, “Aku pengen renang tapi kalo lagi asik-asiknya trus tiba-tiba ada tampon nemplok di mukaku gimana? Iyaack.”

Tadi malem, begitu nyampe rumah, Dan bilang kalo sekarang lagi ada petisi tentang plastik-plastik yang bertebaran menggila ini. So, kita berdua yang sekarang udah jadi bagian dari Bali mutusin untuk ikut sign the petition. Petisi ini ditujukan buat Gubernur Bali supaya bikin UU tentang plastik yang makin kesini makin ngacauin keindahan pantai.

Gue sama Dan pengen ngajak siapapun kalian untuk ikutan juga. Nggak nyampe semenit kok untuk berpartisipasi. Yuk klik link ini Bye-bye Plastic Bags on Bali dan berikan satu sign kamu. Oh iya, bisa share juga lho ke yang lain, mau di FB, Twitter, E-Mail atau posting ke blog juga boleh banget.

Nggak pengen kayak gini kan kalo lagi main-main ke Bali?

pic taken from changesinlongitude.com

——————–

PS: Nggak bisa bilang baksonya beneran enak apa enggak. Pas antrian tinggal dikit, gue mau mesen, ternyata abis. Doh!!! Pantes orang-orang nggak mengular lagi di samping gerobak😦😦😦

24 thoughts on “Sign the Petition – Bye-bye Plastic Bags On Bali

      1. Iya ini lagi liat-liat tas yang enak buat belanja. Kudu kece dan motifnya lucukk *tas blanja aja repot*😆😆

        Sejauh ini sih cara nguranginnya masih sama plastik juga tapi bawa sendiri dr rumah. Jadi gak minta plastik lg deh kita🙂

    1. Iya mbak, tiap pagi di bersihin sama yang punya Kafe sm Warung di situ tapi kemaren tuh yg pas ujan gede bener2 numpuk parah gitu.
      Sempet nanya ke salah satu pemilik Warung katanya pagi mereka bersihin tapi nggak bisa semua. Banyak bgt. Jadi hanya di area mereka jualan Aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s