Someone stole my bag…

Bukan berita yang baik untuk dibagi sebenernya tapi ya dipikir-pikir lagi bisa jadi peringatan buat siapa pun yang baca deh.

Jadi ceritanya malem minggu kemaren, tanggal 25 tepatnya, gue kehilangan tas gue yang isinya hape, dompet, notes, kamera, powerbank dan beberapa barang-barang kecil lainnya, seperti bedak, lipstik dan kuteks favorit.

😦😦😦

Iya, gue tuh tipe orang yang kesana kemari pasti bawa tas gede yang bisa nampung segala macem. Suka ngerasa nggak lengkap aja kalo ada yang nggak kebawa.

Nah malem itu bareng Dan, gue ke Apache, salah satu bar di kawasan Legian. Udah larut sih kita keluarnya, abis ujannya gede nggak brenti-brenti. Kita lagi pengen nikmatin live music aja ya skalian nyari hiburanlah. Maklum kita berdua kakinya suka gatel kalo seharian di rumah aja. Setelah 2 jam-an di Apache, masih belom pengen pulang kan jadinya masih pengen mampir ke tempat lain lagi. Berhubung jamnya udah bukan jam normal buat orang-orang untuk buka kafe yang santai, jadilah kita ke Sky Garden.

Belom ada sejam deh kayaknya disitu, nikmatin musik yang gedebak gedebuk gue dapet panggilan alam. Tas gue tinggal di atas meja. Toh gue pikir si Dan kan disitu juga jadi tinggal aja. Ternyata akik salah. Balik balik, gue tanya ke Dan, “Tas gue mana?” Dia balik nanya, “Lha, tas kamu mana?”

Blassss!!! Gue mau ngapain lagi coba?… Udah nengok kiri kanan yang kira-kira mungkin si pengambil tas masih keliatan, ternyata enggak. Kosong. Sama kayak pikiran gue yang udah mulai ilang ditambah lagi kebingungan mau nyari itu tas dimana. Oke, ini masalah duit emang! Semuanya di dompet. Makan gimana? Beli kebutuhan gimana? Manalah barang-barang pribadi juga disitu. Ya SIM, KTP, segala macem. Dan gue bukan orang yang pinter ngapalin nomer orang. Otomatis kehilangan hape, gue jadi nggak inget nomer orang-orang juga kecuali Papi sama Mami yang jauh di Sulawesi sono.

Jadi sampai sekarang gue menggelandang deh😦😦 But thank you ya Dan, udah nampung cewek petakilan yang lagi nggak punya siapa-siapa dan apa-apa ini di Bali. Tanpamu, aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang *elaaah, udah basiiiii***

Masih bisa jalan-jalan, ngemil-ngemil, makan-makan dan syukur sampe sekarang nggak ngerasain laper, abisan tiap menit tiap jam ditanyain melulu mau makan apa. Nggak gendut, cuma buncit doang, hehe

*fokus

Pelajaran apa yang gue dapet?

1. Kalo mau ke toilet, pastiin tasnya tetep dibawa deh meskipun gue bareng security guard paling berpengalaman sekali pun.

2. Kalo pengen jalan, jangan bawa barang segambreng. Okelah hp penting, tapi kan kalo lg jalan paling tuh hp didiemin di tas doang ‘kan? Kamera? Well, kadang pengen foto2, tapi kalo cuma mau hangout, bisa pake hp Dan ‘kan? Nggak butuh kamera ‘kan? Kalo perlu gue nggak usah bawa duit skalian deh. *kan kalo jalan selalu dibayarin Dan, hehe*

Oh iya, jadi buat yang temen-temen WP yang kemaren ninggalin pesan via SMS, BBM ata WA mungkin, maaf ya kalo nggak dibales lagi. Huhuhu…

18 thoughts on “Someone stole my bag…

  1. kejadian plok plok sama di tempat yang sama, sekitar 10 tahunan yg lalu, gak mau ke Apache lagi sejak saat itu. Dompet aja gitu ilang plus isi2nya yg lumayan, secara baru nyampe Bali jadi baru ngambil uang…rrrrrr

    1. Huhu, sedih ya kehilangan barang-barang pribadi apalagi pas lagi butuh banget.

      By the way, tempatnya nggak di Apache, Mbak. Di Sky Garden. Pulang dari Apache, kesana trs ilang deh.😦😦

    1. Nah itu yang paling malesin sebenernya.
      Trs kan aku skrg di Bali, SIM KTP kan buatan Sulawesi. Rempong deh…

      Makasih ya.
      Tuhan pasti nggak nutup mata buatku. Suatu saat nanti pasti dapet yg lebih🙂

  2. sabar…
    Saya juga pernah ngalami, pas mau sholat Isya di masjid pinggir jalan. Tas berisi buku, flasdisk, dll saya taruh di meja masjid untuk ambil air wudlu. Balik-balik sudah tak ada.
    Pesan moralnya: sekalipun di temapt suci, tetaplah waspada. TKP nya saja masjid masih saja ada pencuri. Duh!

    1. Udah ngehubungin ortuku, Mbak Cha.
      Segala rekening bank udah diblok sama mereka.
      Kalo KTP sama SIM, rencananya aku mau balik ke Sulawesi dlm waktu dekat, langsung aku urus juga kok, Mbak🙂
      Skrg pake yg ada aja dulu, kyk KIPEM. Trs kalo SIM, jarang bawa motor jg ini. Skrg aku ada yang mboncengin kemana-mana😀😀

      Makasih udah panik buat aku, hehe

  3. Ya ampunnnn Win.. Makanya lain kali itu hati2 dong ahh.. *jiwa emak2 keluar*..hhaha.. ;p Sabar yah Win, jadi pelajaran.. Bukan cuman buatmu tapi buat kami yg baca.. Smoga urusannya lancar aja yah itu KTP ma Sim. trus segera dpt ganti hp, kamera yg baru.. Aminn

Leave a Reply

