Kerjaan Baru

Bukan mau ngiklan yaaaaa….

—–

Sebelumnya gue pernah cerita kan kalo gue pindah ke Bali karena dapet kerjaan di salah satu perusahaan saham. Setelah ngelewatin beberapa bulan kerja dengan sistem perdagangan dan investasi, gue pun pindah kerja. Baru banget sih, 2 harian sekarang tapi gue tau gue bakal enjoy dan kerja lama disini. Kenapa? Karena kali ini gue kerja di perusahaan perjalanan, pegipegi.com cabang Bali. Uhuuuuuy… *langsung kebayang diskon buat staff, haha, ditoyor senior*

Sama aja sih sistemnya macem booking.com sama agoda.com, bedanya adalah gue kerja disini, nggak dikedua tempat itu #sumpahgaring Bisa gue bilang kalo mau ngebandingin sama mereka, jangan dulu deh. Ini perusahaan baru, masuk tahun kedua sekarang. Dan untuk sekarang masih nembak pasar Indonesia aja jadi mohon dimaklumi ya kalo ada yang nanti ngecek websitenya tapi nggak nemuin pilihan Bahasa lain selain Bahasa Indonesia. Etapi jangan salah dong, meskipun baru, pilihan hotelnya udah lumayan sih, udah gitu murah lagi. Diluar gue sebagai staff ya, gue posisiin diri sebagai pelanggan, gue baru aja booking satu hotel buat long weekend besok, dan ternyata nggak ribet mau booking hotelnya. Harga bersaing pula. Paling si Dan doang yang komplen soalnya dia nggak ngerti hahaha😆😆 Makanya Bang, kursus bahasa Indonesia sono…

Lingkungan kerjanya enak, emang nggak gede banget kantor kita, nggak mewah juga. Tapi apalah artinya mewah dan gedung gede kalo kitanya nggak nyaman kan? Apalagi ditambah sama situasi kerja yang santai-santai serius, anak-anaknya juga nggak yang melotot ke layar melulu. Sejak pertama wawancara, gue udah matok di diri gue, kalo gue keterima disini, gue pasti bertahan lama. Kayak dapet perasaan cocok aja sih.

Selamat tinggal statistik pasar saham, gue sekarang tetep liatin laptop melulu tapi yang gue liat adalah harga tiket pesawat dan hotel –yang kemudian dengan segera ngecekin kalender kapan bisa dapet long weekend serta cek saldo bank–😀

Sempet mikir juga kemaren pas brenti dari kerjaan lama, bisa selonjoran depan tipi nontonin segala series dari yang gue suka sampe yang nggak mutu, kenapa pula gue terburu-buru untuk kerja lagi? Toh gue juga nggak bakal mati kelaperan atau tiba-tiba nggak punya rumah kalo nggak gajian. Tabungan masih lumayan *padahal mengiris hati kalo abis ngecek*, apartemen udah kebayar, Dan juga nggak pelit untuk nggak bagi makanan sama gue. Apa lagi yang gue cari? … Ternyata kegiatan memulas dan melukis wajah dengan segala make-up tiap pagi, seger-seger abis mandi trus nyemprotin parfum dan milih outfit cantik buat ke kantor itu nyenengin dan bikin rindu. Apalagi ngeliat itu rak sepatu yang rasa-rasanya kesian juga kalo dianggurin aja heels yang udah dibeli.

Gue juga kangen pulang rumah capek-capek terus ngeliat Dan lagi main sama Suki dan Ollie. (Anyway, Suki sama Ollie itu “anak-anak” gue sekarang, kucing item kecil yang nakalnya kebangetan, suka berantakin apa-apa dan paling sering mainin rambut gue kalo lagi rebahan. Mau jadi sate ya kalian???)

Pose ala Ollie
Pose ala Ollie

Well, terbiasa kerja sih ya, jadi diem di rumah bikin gue berasa zombie, hehe… Maaf Dan, bukan mau bilang kamu kayak zombie soalnya kerjaanmu di rumah melulu dan punya kantor sebentuk laptop doang dan pabrik yang bisa kamu survey kapan aja semau-mau kamu. Dia mah bertahun-tahun begitu udah terbiasa, nah gue pecicilan begini, kakinya gatel sehari aja nggak keluar rumah, mana tahaaaaaan?

Dan kenapa gue posting ini? Bukannya mau ngiklan soal website kita (tapi kalo ada yang mau booking via website kita, yang seneng gue juga toh?😀 ) tapi lebih ke pengingat aja sih kalau suatu saat nanti gue tiba-tiba kedatangan rasa malas untuk ke kantor, gue bisa inget betapa kangennya gue sama peralatan di meja rias itu, dress-dress di gantungan lemari, sepatu-sepatu di rak dan si Dan yang nyambut gue kalo pulang.

Jadi, selamat ke diri gue sendiri yang baru aja bikin keputusan baru dalam hidup gue, berani pindah kerjaan meskipun yang kemaren adalah kerjaan (dengan gaji) terbaik dan waktu kerja terbaik yang bisa didapetin orang-orang, demi kenyamanan hati dan pikiran sendiri.

Untuk kalian yang di luar sana, masih kerja kah kalian? Suka sama kerjaan sekarang? …

Oh ada yang udah enggak lagi? Jadi ngapain aja? Kadang kangen nggak sama kehidupan pekerja? Kangen sama apanya?

11 thoughts on “Kerjaan Baru

  1. Nenggg, itu anak perusahaannya perusahaan akuuu, pegipegi.com hahaha.. Bos nya Agung bukan namanya? Mungkin kalau dirimu ada miting ke Jakarta, kita akan bersua di kantor aku, secara segedung, selantai lagi hehehe..

      1. Yupp, aku di AMG, tepatnya megang airport seh, AMN😀
        Good luck yaa, semoga betah di bawah naungan yang sama dan semoga kita berkesempatan ketemu😀

      2. Wuiihh, ternyata oh ternyata perusahaan kita bernaung di tempat yang sama.

        Jadi kapan mau ada program kerja ke Bali? Itung-itung liburan ya mak…

      3. Iaa, dunia kecil bangettt ya😀

        Belum adaa seh jkt ke Bali nya, kemungkinan kadang Bali nya yang ke jkt hehee..
        kabar2in yaa kalau lg ke Jakarta😀

    1. Udah enggak, hehe, keputusan besar nih sebenernya harus pindah kerjaan. Lumayan padahal gajinya sampe 3X lipat dari yg sekarang, haha cuma ya tekanan batin gitu.
      Aamiin, makasih Neng🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s