Lihat balkonku penuh dengan bunga…

Tulisan ini udah masuk di draft sejak berbulan-bulan yang lalu, yang punya males banget posting. Untung belom sampe taraf males sama bunga-bunganya. Hanya kalo masalah siram menyiram seringnya diserahin ke Dan sekarang, hehe😀😀 Sejak pindah ke studio apartemen baru daerah Legian, jadi pengen punya kegiatan lain selain ngantor. Biar kalo sabtu minggu kita nggak wiken kemana-mana ya saya tetep bisa bergerak, nggak leyeh-leyeh depan tv aja. Kepikiran deh pengen nanem bunga. Selain belajar ngerawat makluk hidup, biar balkon kita keliatan lebih manis. Emang sih kalo orang numpang lewat doang nggak bakal bisa liat, secara di lantai 3 tinggalnya, tapi seenggaknya kalo pagi mau berangkat kantor bisa liat yang seger-seger.

Setelah ide nanam bunga ini terlantar sebulanan, baru deh berhasil direalisasikan pas main ke Bedugul, nemenin Evan sama pacarnya yang lagi liburan ke Bali jalan-jalan. Dijalan mau pulang kan ngelewatin banyak stand-stand bunga, mawarnya cantik cantik… Jadi kepengen dong pastinya. Kebeli deh tuh 6 pot mawar sama hampir 10 jenis tanaman yang lain tapi lupa namanya apa.

Tapi bodohnya saya lupa kalo Bedugul ama Legian temperaturnya beda. Bedugul kan dingin adem, lah coba aja ke daerah Kuta kalo nggak panas membakar… Jelas itu taneman mati😦 Padahal udah dicobain pake plastik, dibikin atap, tetep aja karena yang punya belom pengalaman kali ya, nggak berhasil deh. Yang kesisa 2 pot mawar doang. Yang lain dalam 2 hari langsung layu dan berhasil kering… Yang dua ini udah antara hidup dan mati. Sampe sekarang yang berhasil berbunga hanya satu aja,

10248996_737297906292435_19045184_nSetelah pengalaman beli bunga dari Bedugul yang nggak berhasil, mutusin untuk nambah koleksi lagi tapi belinya di daerah sini biar nggak dapet bunga yang nggak tahan panas lagi. Paling deket sih di Jl. Raya Kerobokan, tapi stand bunga nggak begitu banyak, pindah deh ke daerah Hang Tuah arah Sanur. Disini banyak banget pilihan bunganya, harganya mursida pula.

10253183_737298112959081_1790588943_n 10253135_737297836292442_519973282_n 10168883_737297782959114_635336012_n 10156900_737308719624687_2029378285_n

Masih mau nambah lagi? Woyadong… Cuma karena ya balkon kita nggak gede, untuk sekarang masih beli beli tanaman ukuran kecil biar bisa di pot aja. Semoga nanti kalo tabungan berdua ama Dan udah cukup buat pindahan ke tempat yang gedean (kalo bisa villa lagi deh) terus ada halamannya, pengen nanam yang gede langsung di tanah… Doain yaaa🙂

6 thoughts on “Lihat balkonku penuh dengan bunga…

    1. Aku udah coba bungkus pake plastik tanaman, siram pake air gula *ini menurut temenku* hanya air beras blm pernah coba.
      Oke deh Mbak, besok beli mawar lagi aku praktekin🙂
      Makasih sarannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s