Cuma mau liburan…

Menurut rencana, besok saya akan ke Nusa Penida, ikut dengan Bali Caring Community (BCC) untuk mengunjungi KK miskin disana lalu dilanjutkan dengan 2 hari di Nusa Lembongan untuk berlibur. Memang sih banyak yang bilang “Seneng banget kamu ya tinggal di Bali, tiap hari serasa liburan.” Nggak bener!!! Tiap hari kerja mana mungkin terasa seperti liburan. Saya bener-bener sudah gregetan ingin jalan lagi. Bosen liat kemacetan itu itu aja tiap hari. Bosen menatap laptop, bosen main Kim Kardashian : Hollywood game di hape (lho???)

Saya udah bikin rencana untuk jalan ini sejak 3 hari yang lalu. Dan juga udah setuju. Mulailah saya nyari hotel yang memadai, mengingat salah satu temen Dan ada yang mau ikut, sebut saja Mrs. K. Si Ibu ini maunya kalo jalan-jalan harus nginep di tempat bagus, ada AC, kolam gede dan tempatnya harus nyaman ala hotel bintang 5 tapi dengan harga dibawah standar. Lah bingung kan?

Setelah saya bosan nyari nyari info hotel bagus dengan harga bagus tapi ternyata nggak ada yang cocok, mulai deh saya sebel. Coba kalo si Mrs. K nggak ikut, saya sama Dan mau tinggal di hotel apa aja, asal bersih dan lumayan nyaman pasti oke oke aja kok. Saya coba obrolin ke Dan. Malah requestnya ditambahin yang deket sama pelabuhan biar nggak usah pake motor karena Mrs. K udah umur 60an dan nggak berani naik motor kemana-mana.

Mulailah saya sebel… Akhirnya dirunut semua deh yang bakal bikin saya mati males selama perjalanan besok. Pertama, kalo nggak ketemu hotel bagus harga bagus, si Ibu pasti dongkol banget kan? Kedua, kalo nggak bisa dapet hotel bagus, artinya makan dia ntar susah dong yang mana kita mesti ke warung lokal, dan dia pasti nggak mau juga makan di situ. Ketiga, kalo nggak motoran kemana-mana, entah saya atau Dan bakal nemenin dia dong di hotel secara kita bertiga doang. Saya udah pasti ikut program BCC. Lalu yang tinggal Dan? Tujuan saya ngajak dia kan biar dia ikutan terlibat. Sekalian biar dia nggak bakal ngabisin waktu duduk tepi pantai dan ngebir dari pagi ampe pagi lagi sama si Mrs. K ini.

Oh iya, ngomongin soal bir ini, saya jadi punya poin keempat, aktifitas yang bakal kita lakuin kalo lagi nggak bareng BCC ya apalagi kalo bukan ngebir kan? Saya udah eneg sama yang satu ini. Mungkin karena kita sebagai orang Indonesia nggak terbiasa ya duduk doang dipantai seharian nggak ngapa-ngapain selain ngebir. Terus kumpul-kumpul lagi, ngebir lagi ampe subuh. Dengan ikutnya si Mrs. K, bisa dipastikan Dan bakal ngelakuin hal yang sama kayak gini juga. Apakah ini memmbuat saya kesal? Tentu saja. Karena setiap kali kami berlibur, saya mau juga dong ikutan snorkeling, atau nggak renang-renang, keliling pulau, bukan hanya duduk tepi pantai/kolam dan ngebir. Memang saya kadang maunya liburan hanya malas-malasan dengan Dan di kamar, lalu wisata kuliner dan ngapa-ngapain lagi. Tp sekali lagi, dengan ikutnya si Ibu ini, waktu berdua saya nggak ada dong?

Saya dan Dan jadi diem-dieman gara-gara ngebahas ini. Lalu dia bilang, “Kalo nggak mau ke Nusa Penida atau Lembongan, kita ke Lovina aja yuk besok.”

Si Bapak nggak ngerti apa gimana sih. Saya males pergi pergi kalo si Ibu ini tetep ikut!!! Belum lagi ke Lovina yang disarankan untuk dilakuin kan liat lumba-lumba pas pagi banget, mana mungkin Dan bisa bangun jam 5 subuh. Plus juga, BCC kan di Nusa Penida. Kita ngapain ke Lovina?

Saya putusin utk batalin aja rencana besok. Daripada dipaksain dan saya nggak seneng kan?

Keputusan kedua, saya jalan sendiri. Si Dan ngebir aja deh ampe kembung 2 hari dua malem di rumah. Tapi masalahnya, penginapan yang mau saya booking udah nggak tersedia lagi buat tanggal besok. Yang tersedia hanya yang berharga nggak bersahabat dengan kantong saya. Belum soal makan saya, yang bayarin siapa? *penting*

Aaaaaakkkk, tiba-tiba pengen bongkar tatanan rambut saya dan ngacak-ngacak kamar aja.

Saya cuma pengen keluar dari bisingnya Legian Kuta 2 hari…!!!! Kok sampe bikin stres begini sih????

3 thoughts on “Cuma mau liburan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s