Tetangga

2014-06-27 17.30.24

Saya nulis ini sebenernya sambil cekikikan gara-gara ulah tetangga sebelah. Jadi sudah sebulan saya pindah ke kompleks perumahan di area Nusa Dua yang sebelumnya bertempat tinggal di Seminyak, Kuta. Yang dulunya kami di apartemen dengan seluruh gedung berisikan para expat maupun pelancong jadi nggak begitu ikrib-ikrib banget hingga sekarang ke daerah perumahan yang kiri kanan semuanya lokal.

Jadi ya si Dan ini sebenernya orangnya kalo pertama ketemu keliatan kalem dan jaim banget, cuma kalo udah kenal, alamaaak apa aja deh keluar dari mulutnya dan semuanya rata-rata konyol. Pokoknya ada-ada aja.

Kayak yang malem ini bikin saya ketawa-tawa, Dan bilang ke saya “Tetangga kita lagi mandiin jalanan depan rumah dia.” Well ya, sebenernya kita punya tetangga yang punya kebiasaan aneh. Tiap lewat tengah malem, dia pasti nyiram jalanan. Kalo siang dan depan jalan utama ya wajar , kan males banget kalo berdebu terus orang lalu lalang mulu. Nah ini kami di area perumahan dan kebetulan di area rumah yang kami tempati saat ini hanya terdapat 5 rumah jadi nggak bukan jalanan sibuk. Ditambah lagi, malem ya bok!!! Jam 7 malem aja udah nggak ada lagi yang lewat kesana kemari. Dia nyiramin apaan dong?

Saking gemesnya, begitu denger guyuran air, Dan langsung lari-lari keluar untuk nontonin si Bapak ini “mandiin” jalanan. Dia nambahin juga, katanya “Mungkin akan aku foto dan posting di facebook.” Usil banget sihhh…😆😆

Oh iya, mengenai kehidupan bertetangga ini, tepat depan rumah ada satu pohon mangga yang berbuah lebat dan dahannya rendah. Dan tau kalo saya akhir-akhir ini suka banget sama mangga, maka kalau ada bunyi gedebuk pasti deh dia buru-buru lari keluar ambilin itu mangga buat saya. Kan enak ya fresh from the tree. Belum lagi kalo beli di supermarket masa cuma 2 biji harganya 26ribu? Kebangetan!!! Jadi ya dia mau yang gratis dan mateng dari pohon. Kalopun sehari nggak ada yang jatoh, diambillah dari dahan yang bergelantungan di luar, meskipun mentah mangganya manis bingiiiittsss🙂 kayak saya huahahaha

Jangan ditiru ya kebiasaan kita yang suka ngambil mangga tetangga yang dahannya udah masuk ke halaman rumah kita (yang sebenernya emang udah dikasih buat kita soalnya kemaren pas mereka panen, yang kena di halaman kita dibiarin trs katanya silakan aja kalo mau diambil..)

Tambahan, hari ini akhirnya hujan juga… Aaaa seneng banget nyiumin bau tanah yang basah, SEGEEERRR!! Nih saya kasih bonus foto kucing kita yang kayak ngerti aja kalo ujan kita butuh payung

2014-11-13 22.02.48

19 thoughts on “Tetangga

  1. Mandiin jalannya kok tengah malem yah, ada2 ajaa haahahhaa
    Enak ih kalo ketimpa mangganya tetangga, kalo rumahku suka ketimpa dahan pohon kelapanya tetangga… Pernah sampe kran pamnya jebol tapi doski ngga ngerasa salah ato apa loh #lalucurhat

  2. Rumah gw di Kotamobagu juga gitu, Win😀 Ada pohon mangga yg kalo berbuah sitetangga bebas ambil yang bagian dahan yg dah masuk pekarangan mereka..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s