Memasak

Sejak saya tinggal bersama dengan Dan satu setengah tahun yang lalu, kebiasaan masak saya memudar sedikit demi sedikit. Emang sih saya bukan ahli dalam bidang ini tapi seenggaknya saya bisa dan tau, dan paling penting nggak akan meracuni orang yang makan masakan saya😆

Saya tuh kalo masak paling cepet satu setengah jam deh baru selesai. Udah gitu saya pasti pakai semua wajan dan panci, alasannya, saya males kalo udah abis dipake goreng, terus pakai menumis, dst. Jadilah dapur kami akan full ama cucian piring dan alat alat masak. Emang kami ada babysitter yang merangkap sebagai PRT dan tinggal bersama dengan kami, tapi saya nggak enak dia udah capek ngurusin Elsie seharian, masa dia udah mau istirahat masih juga saya recokin? Udah lama masaknya, bikin berantakan dapur pula.

Ditambah lagi saya kalau masak paling benci ngulek cabe, bawang merah ama bawang putih. Saya sih maunya pas mau masak tuh kayak chef chef yang di TV, semuanya udah lengkap dimangkok dan ditata di atas meja, saya tinggal ngambil. Kita masukan cabe merah, lalu bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan…. bla bla bla

Alasan saya jarang masak lagi sih sebenernya karena si Dan ternyata lebih jago masak daripada saya hahaha… Biasanya kalo saya lagi masak, saya suka bikin yang pedes-pedes dan sesuai sama lidah saya, ikan asin, nasi putih, sambel roa, kangkung, tempe tahu, pokoknya yang indo bangetlah. Sementara si Dan, bukannya dia anti makanan indo, tapi kalo makan tiap hari tentu dia bosen kan? Jadilah kadang saya masak, dia juga masak makanan yang dia suka. Masalahnya, begitu masakan kita mateng, saya icip icip masakan dia kok lebih menggiurkan yaaa. Masakan saya? Ya mau nggak mau saya abisin juga. Jadi dobel porsi deh. Daripada saya masak masak tapi jatohnya malah ngabisin masakan Dan, baiknya kalau saya sering-sering bertanya ke Dan, “What you cooking? What for dinner?”😀😀

3 thoughts on “Memasak

Leave a Reply

